BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Herman Suhadi Sambut Gembira Pembukaan Rekrutmen CPPPK : Peluang Baik Bagi Masyarakat

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyambut baik adanya pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (CPPPK) tahun 2023 oleh Pemerintah Provinsi Kep Babel.

Menurut Herman, hal ini merupakan peluang dan kesempatan yang baik bagi masyarakat yang ingin menjadi pegawai pemerintahan.

“Jelas kami sangat apresiasi, ini kesempatan baik bagi siapa saja yang berminat dan ingin mengabdi sebagai pegawai pemerintah,” jelasnnya, di Kantor DPRD Babel, Selasa (29/08/2023).

Ditambah lagi, lanjut Herman, Pemprov Babel pada tahun depan juga berencana untuk memulai pembangunan unit sekolah baru (USB) dan diperkirakan akan membutuhkan banyak tenaga guru.

“USB ini kita harap menjadi solusi untuk permasalahan PPDB (penerimaan peserta didik baru) yang selalu terjadi di setiap tahun,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, dalam rekrutmen CPPPK 2023 ini ada 575 formasi yang disediakan Pemprov Babel dan terbagi untuk formasi guru, tenaga kesehatan dan umum.

Dari jumlah tersebut, CPPPK formasi guru paling dominan dengan jumlah yang formasi yang disediakan sebanyak 521 formasi. Kemudian 24 formasi untuk tenaga kesehatan dan 30 formasi teknis atau umum.

“Kita harap dengan kuota yang disediakan ini dapat memenuhi kebutuhan pegawai di Pemprov Babel, terkhususnya pemenuhan sumber daya manusia di bidang pendidikan, yakni guru,” pungkas Ketua DPRD Babel ini.

Sebelumnya diketahui,  rekrutmen CPPPK 2023 diumumkan pada 16 September 2023 dengan pendaftaran dibuka pada 17 September 2023. Sementara pelaksanaan seleksi kompetensi pada 5-29 November 2023, dan kelulusan akan diumumkan pada 1 Desember 2023.

Informasi terkait penerimaan akan disampaikan melalui sejumlah kanal resmi, antara lain website bkpsdmd.babelprov.go.id dan babelprov.go.id. Kemudian, juga dapat dilihat pada akun media sosial instagram bkpsdmd.babel, rendapeg.bkpsdmdbabel, diskominfobabel dan inradiofm. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi helpdesk (081818817772).

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *