BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Harapan Besar Waka DPRD Bangka Barat H Oktorazsari, Untuk Terwujudnya Kota Mentok Sebagai Daerah Investasi

Bagikan Berita

Mentok,BERITACMM.com

Momen HUT Mentok ke-289 yang jatuh pada hari ini Kamis (07/09/2023), nampaknya disambut bahagia oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Tak terkecuali, dari seorang politisi Partai Gerindra sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, H Oktorazsari.

Dikatakan pria yang akrab disapa Haji Totok ini, bertambahnya usia Kota Mentok menunjukan bahwa daerah tersebut bukanlah sebuah daerah yang baru lagi.

Hal itu pun seharusnya dapat menjadi taraf ukur kemajuan sebuah daerah. Walaupun faktanya kemajuan Kota Mentok masih jauh dari yang ia harapkan.

“Selaku pribadi dan sebagai Waka I DPRD Bangka Barat mengucapkan Selamat Hari Jadi yang ke-289. Umur Hari Jadi ini menunjukkan bahwa Mentok merupakan salah satu kota tua di Bangka Belitung,” ungkapnya, kepada laman media ini, Kamis (07/09/2023).

“Fakta ini seharusnya berbanding lurus dengan kemajuan kota, sebagaimana kota-kota tua lain di Indonesia yang sudah maju. Namun sekarang, perkembangan kemajuan kota Mentok berjalan agak lambat,” sambung Totok.

Dikisahkan dia, bahwa sebenarnya Kota Mentok pernah mengalami masa keemasan ketika UPTB dan Peltim masih berkedudukan di daerah tersebut.

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa kemajuan sebuah daerah tak terlepas dari pihak-pihak yang berinvestasi di Mentok.

“Untuk itu kita perlu menyiapkan kota Mentok agar para investor tertarik untuk berinvestasi di Mentok khususnya dan Bangka Barat umumnya,” jelas Bacaleg Dapil Tempilang dan Kelapa ini.

Untuk menarik para investor itu, lanjut Oktorazsari, memang masih banyak hal yang harus diperbaiki dan disiapkan di daerah Mentok.

Salah satunya pembenahan pasar, karna menurutnya kondisi pasar yang dimiliki saat ini terkesan semrawut dan tidak tertata rapi. Sehingga dikhawatirkan, para investor harus berpikir ulang apabila ingin menanamkan modalnya.

“Pasar seharusnya menjadi faktor pendorong ekonomi sebuah kota. Ramai dan tata kelola yang rapi akan menarik orang untuk berinvestasi,” tutur Oktorazsari.

Selain itu, dikatakan dia, hal lain yang harus diprioritaskan untuk dibenahi dan diselesaikan adalah permasalahan tata kelola sampah, karna apabila tidak diperbaiki maka akan berdampak negatif terhadap lingkungan.

“Begitupun dengan sistem pengambilan sampah dari rumah tangga, tempat penampungan sementara hingga ke TPA harus diatur dengan baik, supaya tidak terjadi penumpukan sampah berhari hari,” imbuh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat ini.

Lebih lanjut, dalam momen HUT Mentok ke-289 ini, dirinya juga berharap kota Mentok semakin rapi, ramai, dan berkembang. Sehingga, dapat memberikan pandangan yang baik bagi siapapun nantinya yang akan berkunjung ke daerah tersebut.

“Ini yang kita harapkan bersama, sebagaimana slogan pasangan bupati kita saat ini, Bangka Barat Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” pungkasnya.

(KRS/JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *