BeritaDaerahNasionalPendidikan

Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Mengawasi Penggunaan Handphone Bagi Anak-Anak

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu menghimbau kepada orang tua agar senantiasa mengawasi penggunaan handphone bagi anak-anak, khususnya bagi anak-anak usia dini.

Hal itu agar dalam penggunanan handphone memang bertujuan untuk mempelajari hal-hal yang bermanfaat bukan malah sebaliknya.

“Tadi sudah disampaikan artinya ini kan pengetahuan tidak bisa kita tolak, bagaimana kita mengatasinya? Itula peran orang tua bagaimana mengawasi anak-anak kita dalam penggunaan handphone,” kata Suganda, usai kegiatan open house Ramah Anak Bunda PAUD, berlangsung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Kamis (07/09/2023).

“Sehingga digunakan untuk menambah pengetahuan bukan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” sambungnya.

Selain itu, dikatakan Suganda, anak-anak usia dini saat ini merupakan ujung tombak dalam menciptakan generasi emas Indonesia di tahun 2045.

Oleh karenanya, diperlukan ajaran-ajaran yang baik sedari awal, entah itu terkait bagaimana hidup sehat, memakan-makan yang sehat, dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

“Walaupun sederhana kita ajarkan banyak hal tadi, (ditekankan-red) bahwa kalo kita punya pengetahuan maka kita akan lebih unggul dari yang lain,” ungkapnya.

Sejauh ini juga, lanjut Suganda, anak-anak usia dini di Bangka Belitung memiliki potensi besar dalam mendorong terciptanya generasi emas 2045 nanti.

“Saya yakin mereka punya potensi, tinggal bagaimana kita, orang tua, keluarga lingkungan, bagaimana kita memotivasi mereka sehingga mereka menjadi generasi-generasi emas di masa depan,” pesannya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *