DaerahBeritaKesehatanNasional

Zulfikri Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

Bagikan Berita

GEMURUH,BERITACMM.COM

Untuk menekan biaya pengobatan warga, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan medis kepada Zulfikri (24), warga Dusun III Bukit Bahagia, Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat yang menderita ginjal bocor, Kamis (7/9/2023). 

Bantuan dari PT Timah Tbk ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar wilayah pertambangan. 

Zulfikri mengatakan, awalnya ia hanya menjalani pengobatan tradisional karena keterbatasan dana. Namun akhirnya dirujuk ke RSBT Karimun untuk mendapatkan perawatan medis. 

“Saya berobat jalan saja karena keterbatasan dana. Tapi alhamdulillah banyak tangan dermawan yang telah membantu biaya pengobatan saya yang tidak sedikit,” ujarnya. 

Ia bersyukur mendapat bantuan dari PT Timah Tbk sehingga bisa terus berobat. “Bantuan ini bisa membantu meringankan biaya pengobatan saya karena pengobatan yang saya lakukan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sementara perekonomian saya hanya pas-pasan untuk makan setiap hari, apalagi saat ini saya belum bisa bekerja,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Gemuruh Ari Nurfaisal menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang telah membantu meringankan biaya pengobatan warganya. 

“Semoga dengan bantuan ini Saudara Zulfikri dapat melanjutkan pengobatannya agar cepat pulih dan kembali beraktivitas,” ujarnya. 

Senada, Kepala Puskesmas Kundur Barat Fakhrul Razaq mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk. 

“Dari segi kesehatan, penyakit yang diderita Zulfikri memerlukan observasi terus menerus dan yang bersangkutan belum bisa melakukan aktivitas berat. Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan biaya pengobatan Zulfikri agar cepat sembuh,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *