BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Dua Usulan KEK Pariwisata Jalan Ditempat?

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Ketua Komisi II DPRD Bangka Belitung (Babel), Agung Setiawan menyinggung kelanjutan terhadap dua usulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Pulau Bangka.

Pasalnya usulan yang dulu gaungnya diperjuangkan, kini  senyap tak berkabar lagi. Bahkan terkesan jalan di tempat tanpa ada kepastian. Hal ini pun disayangkan oleh Agung ketika dibincang laman media ini, Senin (11/9).

Padahal dua KEK pariwisata usulan yang diketahui sudah masuk ke Dewan KEK, yakni kawasan Tanjung Gunung kabupaten Bangka Tengah dan Pantai Timur Sungailiat kabupaten Bangka.

“Ini yang kita sayangkan, tak ada kabar lagi. Kan kalu masih bisa diperjuangkan, ya ayo perjuangkan. Apa-apa saja kendalanya, sama-sama kita cari jalan keluarnya,” ujar Agung saat ditemui di kantor DPRD Babel.

Menurut dia, dua KEK pariwisata itu dapat memberikan manfaat besar guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, seperti halnya KEK pariwisata Tanjungkelayang kabupaten Belitung.

“Tentu apabila ini terwujud akan menjadikan Babel tambah sejahtera. Multi player efeck akan bertumbuh,” kata Agung.

Makanya, ia mendorong dua usulan KEK pariwisata yang sudah diperjuangkan KEK tersebut lewat tim yang dibentuk harus terus diperjuangkan. Mungkin dengan upaya kerjasama antara pengusaha dan pemerintah daerah dalam membentuk kawasan ini

“Jangan sampai tidak jadi, atau didiamkan terlalu lama, takut kita perjuangan telah dilakukan kembali ke awal lagi. Kejar lagi ke pusat” sebut politisi Partai Nasdem ini.nBerkaitan dengan adanya kendala terkait wilayah laut, ia menilai hal ini masih bisa dikomunikasikan.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *