BeritaDaerahNasionalPendidikan

Lestarikan Budaya Takbenda, PT Timah Tbk Dukung Pengembangan Empat Halaman Anak Sekolah Silat Pangean

Bagikan Berita

KUNDUR,BERITACMM.COM

PT Timah Tbk terus mendukung pelestarian warisan budaya. Salah satunya adalah warisan budaya takbenda yang masih dilindungi oleh kelompok masyarakat. 

Untuk itu, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Sekolah Silat Empat Anak Pangean Laman di Pulau Kundur, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. 

Ketua Sekolah Silat Pangean Laman Anak Berempat Sadari mengatakan, bantuan PT Timah Tbk akan digunakan untuk melengkapi peralatan penunjang latihan para siswanya. 

Saat ini, kata dia, Sekolah Silat Pangean Laman Anak Berempat masih membutuhkan berbagai peralatan serta sarana dan prasarana untuk berlatih. 

“Meski peralatan yang dimiliki kurang memadai, namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi kami untuk terus mengamalkan dan mengembangkan universitas ini,” ujarnya. 

Dikatakannya, baru-baru ini pelajar Perguruan Silat Pangean Laman Anak Berempat berhasil meraih prestasi dengan menjadi juara dalam ajang yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Karimun. 

Ia juga berharap kedepannya Perguruan Silat ini terus berkembang agar kelestariannya tetap terjaga dan tidak punah dan hilang seiring berjalannya waktu. 

“Karena saat ini sudah banyak budaya asing yang masuk ke Pulau Kundur, baik secara langsung maupun tidak langsung. Jika kita tidak menjaga dan melestarikan budaya tersebut, bukan tidak mungkin generasi penerus kita tidak akan mengenal warisan budaya nenek moyang kita, antara lain. silat,” katanya. 

Oleh karena itu, pihak mengapresiasi dukungan PT Timah Tbk yang telah peduli untuk berperan membantu Sekolah Silat Empat Sadari Anak Laman Pangean agar dapat terus berkembang. “Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang telah ikut serta melestarikan budaya pencak silat di Pulau Kundur,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *