BeritaDaerahNasional

PT Timah Tbk Tanam 180 Pohon Tanaman Produktif di Kecamatan Kundur Barat

Bagikan Berita

KUNDURBARAT,BERITACMM.COM

PT Timah Tbk bersama Pemkab Kundur menanam 180 bibit buah di kawasan kantor Bupati Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (13/9/2023). 

Penanaman pohon-pohon produktif tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan dalam mengurangi polusi udara dan juga sejalan dengan upaya dekarbonisasi yang saat ini terus digalakkan oleh PT Timah Tbk. 

Berbagai jenis tanaman yang ditanam seperti mangga, lengkeng, nangka, kedondong serta tanaman lainnya merupakan upaya perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup di wilayah operasional perusahaan PT Timah Tbk. 

Kegiatan penanaman ini juga melibatkan karyawan PT Timah Tbk dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama menanam ratusan pohon. Harapannya, pohon ini dirawat agar manfaatnya bisa dirasakan bersama.

Bupati Kundur Barat Yusufian mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan penanaman ini, selain membuat kawasan ini lebih hijau dan rindang. Nanti hasilnya juga bisa dinikmati bersama.

“Kegiatan penanaman ini sangat bagus, kita hanya perlu merawat bibit yang kita tanam hari ini agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan penanaman ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala Unit Produksi Kundur Anton Saputra, Kepala PAM Rakimin, Camat Kundur Barat Yusufian, Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal, Danramil 03 Kundur Lettu Czi Budiarto Sianturi serta karyawan PT Timah Tbk. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *