DaerahBeritaEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

Terminal Penyeberangan Bakit – Mantung Akan Direalisasikan Tahun Depan

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Dinas Perhubungan (Dishub) Bangka Belitung (Babel) memastikan Pembangunan Terminal Penyeberangan Bakit Parittiga (Kabupaten Bangka Barat) dan Mantung Belinyu (Kabupaten Bangka) akan direalisasikan pada tahun 2024 nanti.

Demikian kepastian ini disampaikan Kepala Dishub Babel Asban Aris, sesuai informasi yang pihaknya terima dari Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Ya, realisasinya akan dimulai tahun depan. Alokasi siapkan langsung pemerintah pusat (Kemenhub) senilai Rp108 miliar,” ungkap Asban kepada sejumlah wartawan, Senin (17/9).

Lanjut dia, dengan terhubungnya kedua wilayah itu nantinya dapat memperpendek jarak tempuh kedua daerah, sehingga ke depan dapat lebih membantu perekonomian wilayah setempat. 

“Pastinya keuntungan, baik kedua wilayah yang terbangun terminal. Kemudian jalur perdagangan, hingga anak-anak sekolah terbantu,” kata Kadishub Babel ini.

Pihaknya juga berharap, tidak ada kendala berarti dalam pembangunan terminal tersebut.

“Disini kita membantu suport apa yang diperlukan, lahan dan lainnya, karena pembangunan seluruhnya akan dibangun pusat. Dan nanti akan dikelola oleh pihak ASDP,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *