BeritaDaerahEkonomi BisnisNasionalPemerintahan

Antusiasme Masyarakat Bayar Pajak Meningkat, Realisasi Penerimaan PKB Sudah Capai 71,9 Persen

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) dan dilaksanakan sejak 18 Agustus hingga 18 Oktober 2023 mendapat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya pembayaran pajak kendaraan di semua wilayah Samsat di Bangka Belitung ini.

“Antusias masyarakat ikut program Gebyar Kemerdekaan Pemutihan PKB yang sudah berjalan selama hampir 1 bulan ini sangat baik sekali,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) M.Haris AR AP, Rabu (20/09/2023).

Lanjut Haris, hingga 20 September 2023 ini saja dari sisi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sudah mencapai 71,9 persen atau Rp 1,715 Miliar. Adapun jumlah tersebut didapat dari 1.819 unit kendaraan, dan pokok PKB Rp 1,028 miliar dan pokok BBNKB Rp 686 juta.

“Adapun target penerimaan kita untuk PKB Rp170,8 miliar dengan realisasi 71,9 persen dan BBNKB Rp113,9 miliar atau 56,1 persen,” ungkap Kepala Bakuda Babel ini.

Haris menambahkan program pemutihan PKB 2023 bertujuan untuk memberi kesempatan kepada wajib pajak untuk melakukan pelunasan pajak kendaraannya yang menunggak sehingga nanti jika sudah diberlakukan penghapusan data kendaraan bermotor, tidak akan terdampak.

“Untuk pembayaran dapat dilakukan ke kantor Samsat di wilayah masing-masing atau melalui Samsat keliling, Samsat corner, Samsat setempoh dan Samsat digital nasional atau (signal),” tutup Haris.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *