BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Pemdes dan Masyarakat Pulau Belitung Apresiasi Program Samsat Setempoh Bakuda Babel

Bagikan Berita

Belitung,BERITACMM.com

Program Samsat Setempoh yang diinisiasi oleh Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mendapat apresiasi dari Masyarakat maupun pihak Pemerintah Desa yang berada di Pulau Belitung.

Tentu hal ini tak terlepas dari baiknya layanan yang diberikan, khususnya dalam mempermudah masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan ataupun sebagainya selama Program Samsat Setempoh dilaksanakan.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu masyarakat Desa Jangkang, Diana Novita (25) yang mengaku sangat bersyukur sekali dengan program yang di hadirkan oleh Bakuda Babel tersebut.

Menurutnya, melalui program itu, dirinya dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan secara cepat, tanpa harus menunggu waktu yang lama.

“Jarak tempuhnya juga tak jauh, bisanya di Manggar pak, jauh,” ungkap Diana, Rabu (20/10/2023).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Desa Jangkang, Abdul Hamid. Program yang telah lama terlaksana ini sangat membantu warganya bahkan warga sekitar desa. 

“Biasanya dilaksanakan satu bulan dua kali, ada jadwal langsung kami informasikan,” ujarnya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat desa Jangkang dan sekitarnya dalam menunaikan kewajiban pembayaran pajak kendaraan. “Dari informasi, warga kita paling antusias,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bakuda Babel, M Haris mengatakan, Program Samsat Setempoh memang salah satu langkah pihaknya untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam membayar pajak.

Disisi lain juga, lanjut Haris, program Samsat Setempoh ini juga merupakan salah satu strategi jitu Pemprov Babel dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semakin banyak berkas yang kita terima maka semakin besar pendapatan kita dan ini bukti tingkat keberhasilan kita terhadap program yang kita jalankan,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), M.Haris AR AP kepada media, usai memantau pelaksanaan samsat setempoh di Kabupaten Belitung, Rabu (20/10/2023).

Lebih lanjut, M Haris menerangkan, Program Samsat Setempoh ini akan rutin digelar dan dilaksanakan oleh seluruh UPT Samsat di Babel, sehingga tidak harus menunggu para wajib pajak membayar pajaknya.

“Hadirnya Samsat setempoh ini terbukti dalam 1 hari kita dapat mengumpulkan  pendapatan sebesar itu,” ujarnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *