BeritaDaerahNasional

Gerak Cepat Padamkan Titik Api di Hutan Nyatoh Desa Air Bulin, Ini Himbauan Kapolres Bangka Barat

Bagikan Berita

Kelapa,BERITACMM.com

Polsek Kepala Polres Bangka Barat langsung gerak cepat padamkan api di hutan Nyatoh Desa Air Bulin Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, usai mendapati laporan warga bahwasannya telah terjadi kebakaran di wilayah tersebut pada Kamis (28/09/2023) kemarin.

Dalam hal ini, Seizin Kapolres Bangka Barat, Kapolsek Kelapa Iptu Mahyudin mengatakan, bahwa informasi tersebut diketahui setelah adanya laporan dari Kades Air Bulin yakni Alhadi.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, lanjut Mahyudin, tidak ada upaya pembukaan lahan yang disengaja, sehingga dapat disimpulkan bahwa kebakaran tersebut bukanlah sengaja di bakar oleh masyarakat.

 “Kemudian saya beserta anggota Polsek Kelapa langsung memadamkan api bersama pihak tim damkar PT. BPL Kec. Kelapa, dengan di bantu oleh warga yang juga ikut membantu memadamkan api tersebut, sehingga api dapat di padamkan dan tidak menyebar,” tuturnya, Sabtu (30/09/2023).

Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK menghimbau kepada masyarakat turut serta aktif dengan memberikan infomasi apabila menemukan kebakaran hutan atau lahan. 

Selain itu, pihaknya juga turut menghimbau agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar agar tidak terjadi kebakaran.

(Jek/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *