BeritaDaerahNasional

Kontribusi Pajak dan PNBP Terus Meningkat, PT Timah Tbk Raih Penghargaan Subroto 2023

Bagikan Berita

JAKARTA,BERITACMM.COM

PT Timah Tbk (TINS) meraih Penghargaan Subroto Tahun 2023 bidang Penerimaan Negara Bukan Pajak Mineral dan Batubara kategori Wajib Bayar dengan kategori Wajib Bayar dengan Tingkat Kepatuhan Pembayaran PNBP Tertinggi dari Kementerian ESDM (ESDM). 

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada pemangku kepentingan yang telah berkinerja terbaik dalam memajukan sektor ESDM dalam kurun waktu satu tahun. 

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Abdullah Umar menerima langsung Penghargaan Subroto Tahun 2023 dari Plt Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Bambang Suswantono di Hotel Bidakara, Jakarta pada malam puncak penyerahan penghargaan Subroto tahun 2023, Jumat ( 29/9/2023). 

Pada tahun 2022, Emiten Berkode TINS ​​ini juga berhasil meraih penghargaan Subroto Bidang Inovasi Teknologi Pertambangan Mineral dan Batubara yang Efektif Menuju Net Zero Emission (NZE). 

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan Penghargaan Subroto merupakan acara puncak dalam rangka memperingati Hari Tambang ke-78. 

“Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada pemangku kepentingan yang telah memberikan kinerja terbaik di sektor ESDM dalam satu tahun terakhir,” ujarnya.

Arifin Tasrif menyampaikan pentingnya pengembangan energi bersih, hal ini dikarenakan kenaikan suhu, perubahan iklim, polusi dan kebakaran merupakan permasalahan serius yang harus segera diatasi. 

“Semoga Penghargaan Subroto dapat berkontribusi dalam pengembangan energi dan mineral serta mendorong inovasi pengembangan energi bersih. Selamat kepada para penerima penghargaan, semoga dapat memotivasi pemangku kepentingan untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja dalam mendorong sektor ESDM,” ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengatakan Kementerian ESDM memberikan apresiasi kepada 62 pemenang dari 14 bidang penghargaan di lingkungan Kementerian ESDM. 

Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi dan meningkatkan kontribusi masyarakat dalam mengawal kinerja pemerintah serta memajukan sektor ESDM. 

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar mengatakan, PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Sehingga kontribusinya kepada negara dan masyarakat dapat terus meningkat. 

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerjanya. Dengan meningkatnya kinerja, maka kontribusi perusahaan terhadap negara dan masyarakat juga akan meningkat,” ujarnya. 

Dalam beberapa tahun terakhir, kontribusi pajak dan PNBP PT Timah Tbk terus meningkat seiring membaiknya harga komoditas dan kinerja perusahaan. 

Berikut catatan iuran pajak dan PNBP PT Timah Tbk selama empat tahun terakhir: 

2018: Rp818,7 miliar 

2019: Rp1,2 triliun 

2020: Rp677,9 miliar 

2021: Rp776,657 miliar 

2022: Rp Rp 1,51 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *