BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Firmansyah Levi Ditunjuk Sebagai Ketua Pansus RTRW

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Akhirnya teka-teki siapa sosok yang akan menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Bangka Belitung (Babel) terjawab.

Berdasarkan kesepakatan dari anggota Pansus dalam rapat yang berjalan hari ini (04/10/2023) di Ruang Bapemperda DPRD Babel, bahwasannya menunjuk Firmansyah Levi dari Fraksi Golkar untuk mengisi posisi ketua dan Rudi Hartono dari Fraksi Demokrat sebagai wakilnya.

Ada pun anggota lainnya, yaitu Fitra Wijaya dari Fraksi Gerindra, Adet Mastur dan Taufik Mardin dari Fraksi PDI Perjuangan, Agung Setiawan dari Fraksi Nasdem, Dodi kusdian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ustad Dede Purnama.

Kepada wartawan, Levi menerangkan, setelah terbentuknya struktur ini, pansus akan bergerak melaksanakan koordinasi baik di lingkup stakeholder di provinsi, maupun pemerintah pusat.

“Karena memang luas yang akan dibahas nanti. RTRW juga terintegrasi, muatan di dalam itu ada darat, laut, udara dan dalam bumi ” ungkap Levi di ruang Komisi III.

Kendati demikian, pihaknya akan  berpedoman pada  Undang-undang Nomor 6 Tahub 2023 tentang Ciptaker, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang, Peraturan Menteri (Permen) ATR/BPN Nomor 11 Tahun 2021 dan Permen ATR/BPN Nomor 14 Tahun 2021.

“Ini acuan kita melaksanakan penyususan raperda. Kita harap perda ini bermanfaat dan mengakomodir semua kepentingan,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *