BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Heboh! Beredar Video Jalan Nasional di Air Gegas Retak dan Berlubang, BPJN Babel Angkat Bicara 

Bagikan Berita

Pangkalpinang,BERITACMM.com

Beredar sebuah video berdurasi 50 detik yang dibuat seorang Kepala Desa (Kades) Air Gegas, Masri, membuat heboh dunia maya. 

Pasalnya, dalam video yang direkam oleh Masri menggunakan handphone pada Rabu (04/10) malam, menunjukan kondisi jalan nasional berlokasi di Jalan Raya Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan itu nampak menganga dengan diameter lubang yang cukup besar.

Bahkan, kondisi jalan nasional itu juga cukup memprihatinkan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya retakan-retakan diseputaran jalan tersebut.

Oleh karna itu, dalam video yang telah beredar cukup luas ini, Masri memuat imbauan kepada masyarakat yang berkendaraan melintasi jalan raya Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan untuk dapat berhati-hati

Dalam video itu nampak juga beberapa orang di hadapan Masri, terlihat sedang mengisi kayu dan rambu di jalan menganga tersebut sebagai tanda agar pengendara dapat berhati-hati melintasi jalan yang menjadi akses Koba-Toboali dan sebaliknya. Dikarenakan memang di kondisi malam, dan jalan tanpa ada penerangan dikhawatirkan dapat mencelakai pengguna jalan.

“Kepada penguna jalan baik motor maupun mobil saya mengimbau agar berhati-hati saat melintasi jalan raya Desa Air Gegas, atau tepatnya di dekat simpang pesantren Darul Istiqomah Air Gegas, karena terdapat lobang yang cukup besar di tengah aspal dan aspalnya sudah mulai retak sekitar 5 meter,” ucap Masri.

Ketika dikonfirmasi Berita CMM pada Kamis (05/10) siang, Kades Air Gegas Masri membenarkan video tersebut. Dan sejak malam kemarin usai videonya tersebar luas, lanjut dia, sudah turun tim dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung (Babel) untuk memperbaiki jalan menganga tersebut.

“Ya, sudah ditambal lobang itu, dari malam dan juga pagi ini,” ujarnya.

Kendati begitu, kata Masri, pihaknya tetap memasang traffic cone pada lobang di jalan yang baru diperbaiki tersebut karna dikhawatirkan kondisi aspal yang baru diperbaiki itu membahayakan para pengguna jalan.

“Kami lihat sekarang, kondisi jalan itu sudah retak-retak, hal ini terjadi karena kondisi tanahnya sudah turun. Kami berharap bisa sesegara mungkin diperbaiki agar tidak membahayakan para pengguna jalan,” imbuhnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, pihak BPJN Babel yang diwakili PPK Wilayah 2 Sumatera, Anggoro mengaku bahwa pihaknya sudah menurunkan tim untuk memperbaiki sementara jalan tersebut. 

Kendati begitu, dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan Raya Air Gegas ini untuk senantiasa tetap berhati-hati.

“Tim kami sudah turun untuk memperbaiki jalan tersebut, dan sudah bisa selesai diperbaiki. Sudah bisa dilewati, namun kami imbau pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk tetap berhati-hati,” jelasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *