BeritaDaerahNasionalPemerintahan

TAPD Pemprov Babel Didesak Jemput Hasil Evaluasi APBD-P 2023, Beliadi : Jangan Menunggu Saja!

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Pembahasan lanjutan evaluasi APBD Perubahan (APBD-P) 2023 kembali mengalami penundaan, terhitung sudah dua kali ditundanya pembahasan tersebut.

Diketahui, ditundanya pembahasan lanjut APBD Perubahan 2023 ini lantaran belum turunnya hasil evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, pasca APBD Perubahan 2023 yang diparipurnakan pada Agustus yang lalu.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Beliadi mendesak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Babel untuk menjemput hasil evaluasi APBD Perubahan 2023 Pemprov Babel, bukan malah diam dan hanya menunggu saja.

Disisi lain, Beliadi juga khawatir, lambatnya evaluasi APBD-P 2023 ini akan berdampak luas terhadap roda pemerintahan, khususnya terhadap program-program kegiatan yang telah disusun.

“Kita minta eksekutif jemput bola, susul evaluasi APBD-P yang sudah dua kali mengalami penundaan untuk pembahasan. karna apa? Karna kalo ini terlambat serapan anggaran kita akan semakin rendah, kemudian berimbas juga dengan kegiatan-kegiatan yang sudah terprogram, lalu pembayaran-pembayaran yang harus dibayar,” kata Beliadi, kepada laman media ini, Kamis (12/10/2023).

Lebih lanjut, menurut Beliadi, penundaan pembahasan pertama yang dijadwalkan tersebut seharusnya langsung direspon oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Babel. 

“Pembatalan yang pertama itu harusnya sudah mereka susul (Kemendagri), bila perlu Pj Gubernurnya yang berangkat kesana,” ungkap Politisi Partai Gerindra ini.

Apalagi, kata Beliadi, sudah dua kali pembahasan lanjutan evaluasi APBD Perubahan 2023 ini dibatalkan. oleh karna itu, DPRD Babel menilai pihak eksekutif tidak bisa jika hanya sekedar menunggu saja.

“Harus gerak cepat, jemput bola segera. Ingat tahun 2023 masih tersisa tiga bulan lagi,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *