BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

RPK Babel Buat DKUPP Semarang ‘Jatuh Hati’

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian Dan Perdagangan  Bangka Belitung (Babel) ternyata menarik minat Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Semarang.

Rabu (25/10), DKUMPP Semarang datang untuk belajar kemasan di RPK. Pelatihan belajar kemasan tersebut, dirangkum dalam acara Pelatihan Pengelola dan Operator Rumah Kemasan yang dibuka langsung oleh Kepala Disperindag Babel Tarmin yang diwakili Kepala RPK, Alfatah Suriaan.

Dalam sambutannya, Kepala RPK Disperindag Babel Alfatah mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan untuk  pengelola dan operator rumah kemasan merupakan salah satu penerapan dari poin pelayanan utama yang dilaksanakan oleh pihaknya, yaitu RPK Edukasi.

“Perlu kami sampaikan bahwa, kegiatan pelatihan atau kunjungan kerja seperti ini sudah beberapa kali dilaksanakan di UPTD kami. Setelah sebelumnya sudah ada teman- teman dari Pematang Siantar, Purworejo, Kementerian Perindustrian, dan yang terakhir kemarin Deli Serdang,” kata Alfatah.

Oleh sebab itu, kegiatan pelatihan belajar kemasan bagi para peserta dari DKUMPP Semarang, nantinya dapat diterapkan dalam membangun rumah kemasan di Semarang.

“Namun untuk UPTD yang baru berumur tiga tahun, kami juga masih dalam tahap belajar dan berkembang. Mohon maaf jika nantinya terdapat kekurangan dalam proses pelaksanaan pelatihan ini dan mudah-mudahan kegiatan pelatihan ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat diterapkan dalam membangun rumah kemasan di Semarang,” ucapnya.

Dengan harapan, lanjut dia, para peserta pelatihan dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari ini.

“Saya juga berharap para pengelola dan operator rumah kemasan, nantinya akan mampu untuk tetap berfikir positif dan terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pelayanan di bidang kemasan kepada para IKM/UMKM binaannya,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Usaha Mikro dan Perindustrian DKUMPP Semarang, Fajar Artiwi mengucapkan terimakasih atas sambutan selamat datangnya dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan, dengan harapan membawa kebaikan buat peserta yang sedang belajar Pelatihan Pengelola dan Operator Rumah Kemasan.

Dirinya menjelaskan, kedatangannya ke RPK Disperindag Babel bersama rombongan untuk belajar tentang RPK, hal itu berdasarkan rekomendasi dari Kementerian Perindustriaan.

“DKUMPP Semarang mendapatkan DAK fisik dan non fisik untuk pembentukan rumah kemasan di Semarang, atas rekomendasi dari Kementerian Perindustrian untuk belajar ke RPK Babel,” tuturnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *