BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Super Air Jet Buka Rute Penerbangan ke Babel, Harga Tiket Diharapkan Tidak Memberatkan Masyarakat

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Salah satu maskapai penerbangan di Indonesia yakni Super Air Jet, dijadwalkan bakal membuka Rute Penerbangan Perdana ke wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada 08 November 2023 mendatang.

Nantinya, maskapai Super Air Jet akan melayani penerbangan masyarakat Babel untuk rute Jakarta (CGK) ke Pangkalpinang (PGK) dan juga sebaliknya.

Dalam rute tersebut, pihak Super Air Jet juga menjadwalkan tiga kali penerbangan, diantaranya : 

A. Jakarta (CGK) – Pangkalpinang (PGK)

– IU 820 : Pukul 06.45 – 08.05

– IU 822 : Pukul 12.10 – 13.25

– IU 824 : Pukul 14.30 – 15.45

B. Pangkalpinang (PGK) – Jakarta (CGK)

– IU 821 : Pukul 08.45 – 09.50

– IU 823 : Pukul 14.10 – 15.15

– IU 825 : Pukul 16.25 – 17.30

Tentu kehadiran maskapai Super Air Jet ini  disambut baik oleh Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi.

Namun, dirinya meminta kepada seluruh maskapai untuk dapat menekan harga tiket agar tidak melonjak tinggi khususnya rute penerbangan ke Babel maupun sebaliknya. 

“Kita dapat info ada dapat tambahan penerbangan ke Babel yakni Super Air Jet, dalam hal ini Lion Air Grup itu sangat bagus. cuma sekali lagi seberapa banyak pun pesawat ketika harga tiket berada di posisi yang mahal saya pikir suatu hal yang bisa dipertimbangkan kembali. rute pesawat banyak ke Babel tapi tiketnya mahal,” ungkap Herman Suhadi kepada Berita CMM, Selasa (31/10/2023).

Herman khawatir dengan tingginya harga tiket pesawat ke Babel saat ini bakal ‘mencekik’ para masyarakat yang ingin ke luar daerah/kedalam daerah ataupun para wisatawan yang ingin berkunjung ke Negeri Serumpun Sebalai ini.

Disampaing itu, lanjut Herman, dengan bertambahnya rute penerbangan ini harga tiket pesawat juga diharapkan dapat bersaing dengan baik. Sehingga masyarakat tidak berpikir ulang apabila ingin berkunjung ke Babel.

“Intinya harga tiket dari seluruh penerbangan bagaimana harga tiket ditekankan untuk lebih murah. Dengan banyak rute penerbangan tentu kita harapkan harga tiket bersaing, kemudian ya bisa memberikan kemudahan-kemudahan alternatif pilihan penerbangan ke masyarakat Babel, yang terpenting kita ingatkan kembali harga tiket tidak terlalu tinggi,” tegasnya.

Tingginya Harga Tiket Pesawat Jadi Penyebab Melonjaknya Inflasi Babel

Herman Suhadi juga tak menampik bahwasannya salah satu penyebab melonjaknya inflasi Babel lantaran harga tiket pesawat yang tinggi.

Bahkan, dirinya bersama pihak Pemprov Babel telah melakukan pertemuan dengan salah satu maskapai penerbangan untuk meminta harga tiket pesawat dapat ditekankan lagi agar tidak memberatkan masyarakat.

Apalagi mengingat, tidak lama lagi sebagian masyarakat bakal merayakan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), yang identik dengan berkumpulnya para keluarga.

“Kita melihat salah satu penyebab inflasi ya tiket pesawat juga kan. Kemarin saya bersama Pihak Pemprov Babel kami rapat dengan manajemen City Link (maskapai penerbangan), kami berharap City Link ini bisa menurunkan harga tiket karna sebentar lagi akan Nataru,” kata Politisi Fraksi PDI Perjuangan ini.

“Kita sangat berharap di Nataru itu banyak wisatawan yang datang ataupun keluarga yang diluar Babel bisa pulang ke Babel bawa keluarga. Akan tetapi kendalanya jika tiket pesawat mahal mereka tidak pulang, mereka malah ke daerah lain yang ada di pulau Jawa saja,” sambungnya.

Oleh karna itu, dirinya juga berharap para maskapai dapat memahami kondisi tersebut.

“Jadi kami sangat berharap kemarin City Link bisa menurunkan harga tiket. Sekarang masih  itung-itungan masih berproses,” pungkas Herman Suhadi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *