BeritaDaerahKriminalNasional

Mencuri Dikapal Motor Monica 05, Keempat Pelaku Berhasil Dibekuk

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Tim Hiu Macan Opsnal Subdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Bangka Belitung berhasil mengamankan empat pemuda asal Pangkalpinang, pada Senin (30/10/23).

Keempat pemuda tersebut yakni Fe alias Madun (24), Ap alias Pandi (20), Ru alias Amang (29) dan Te alias Olek (24) yang telah melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat).

“Mereka ini pelaku Curat yang beraksi di Dermaga Pangkalbalam Pangkalpinang tepatnya di atas Kapal Motor Monica 05 beberapa waktu lalu,” kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo, dalam press release yang diterima laman media ini, Rabu (01/11/2023).

Dijelaskan Jojo, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan pengaduan korban ke Direktorat Polairud Polda Babel, terkait adanya kehilangan barang berupa 3 unit HP serta Tas berisikan uang tunai 3,5 juta di atas Kapal Motor miliknya.

Mendapatkan laporan tersebut, lanjut Jojo, Tim Opsnal Direktorat Polairud Polda Babel langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para pelaku.

“Setelah diselidiki, Tim mengamankan 4 orang pemuda yang diduga pelaku pencurian ini beserta barang bukti dari tangan para pelaku,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan dan gelar perkara, para pelaku juga diketahui sudah sering melakukan aksi pencuriannya dibanyak tempat.

Bahkan, salah satu pelaku yakni Te alias Olek juga merupakan seorang resedivis yang saat ini masih menjalani proses pembebasan bersyarat.

Lebih lanjut, saat ini para pelaku telah ditahan di rutan Mako Polairud Polda Babel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini para pelaku sudah dilakukan penahanan di Rutan Mako Polairud Polda Bangka Belitung,” tutupnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *