BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Sekjend DPP PPP : Babel Prioritas Rebut Kursi DPR RI

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampaknya mulai serius menatap persaingan perebutan kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan untuk di Bangka Belitung (Babel) sendiri, PPP menargetkan satu kursi di DPR RI dan penambahan jumlah kursi di pemilihan legislatif di tingkat Kabupaten/Kota.

Sekjend DPP PPP, H Muhamad Arwani Thomafi mengatakan, pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai. Apalagi melihat kekompakan seluruh Kader PPP di Babel yang hingga saat ini begitu erat terasa

“Posisi struktur partai kita jauh lebih baik tahun ini, kerjasama seluruh caleg ditingkat DPRD kab/kota dan juga RI semakin tertata baik, jadi kami yakin suara PPP akan lebih merata antara suara DPRD kab/kota dan RI, kekompakan itu semakin kita rasakan,” katanya, usai membuka Rapimwil PPP di Pangkalpinang, Selasa (14/11/2023).

“Sehingga dengan tiga kader kita (di DPR RI) Hellyana, Sofian, dan Amin, akan mampu mendulang suara yang signifikan,” sambungnya.

Selain itu, menurut Arwani, pihaknya punya target untuk bisa di tiga besar untuk perolehan kursi di DPR RI. Untuk itu pihaknya terus intervensi terhadap konsolidasi pemenangan PPP di Babel.

“Tiga instruksi Ketua Umum pertama menjaga kekompakan dan solidaritas, kedua kita mendekatkan langkah politik bersama dengan rakyat, ketiga fokus pada capaian kursi, perebutan suara,” tutur Sekjend DPP PPP ini.

Sementara, PJs Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Babel, Heliyana menuturkan, pihaknya mengaku senang dengan pernyataan itu. Target PPP secara keseluruhan dari 40 kursi ditargetkan menjadi 50 kursi.

“Pada target 40 kursi pun Babel dimasukkan, dari 39 anggota DPRD hari ini yang ada dan plus satu Babel ketika melihat yang berkontestasi menjadi calon legislatif (Caleg),” ujar Heiyana.

Di Bangka Belitung, PPP menargetkan di setiap DPRD provinsi kabupaten dan kota ada satu kursi.

“Kalo di provinsi dari mulai lahir Babel kami sudah menduduki, kita selalu yakin PPP dari sejak Babel lahir PPP sudah cukup matang, sehingga setiap daerah PPP ada kader yang ada, simpatisan dan pecinta PPP,” pungkasnya.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *