BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Isu Black Campaign Mencuat, Danrem Ingatkan Jajaran Untuk Tidak Terlibat 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI A Dedy Prasetyo meminta seluruh anggotanya untuk netral dan tidak memihak salah satu parpol pun maupun calon jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Demikian hal ini disampaikan Danrem, sebelum melaksanakan kegiatan olahraga bersama prajurit Korem, Jumat (17/11/2023).

Menurut Dedy, hal itu sudah sejalan dengan arahan dari pimpinan TNI, dimana teruntuk masalah pemilihan legislatif, pemilihan Presiden dan Pilkada para TNI, Polri dan ASN diminta untuk netral.

“Perintah sudah jelas, TNI harus menjunjung tinggi netralitas, tidak memihak kepada calon anggota legislatif maupun Pilkada,” tegasnya.

Dirinya menerangkan bahwa saat ini serangan-serangan berupa kampanye hitam atau black campaign (menjelek- jelekan lawan) itu sudah sangat gencar terjadi khususnya di platform media sosial.

Untuk itu, dirinya meminta seluruh anggota dan keluarga untuk tidak turut andil. Apalagi sampai memberikan komentar hingga menyebarluaskannya.

“Saya sampaikan secara teknis kita anggota, keluarga, istri dan anak tidak usah ikut berkomentar di media sosial terkait Pemilu,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 045/Gaya, Kasiintel Kasrem,  KaSatbalakrem 045/Gaya, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 045/Gaya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *