BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Wujudkan Generasi Emas 2045, PT Timah Tbk Berperan Aktif Tangani Anak Stunting di Wilayah Operasional Perusahaan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

PT Timah Tbk memberikan dukungannya terhadap program intervensi untuk mengatasi masalah stunting di Indonesia. Dukungan ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan Generasi Emas 2045.

Anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan berperan dalam mendukung kemajuan bangsa, dan stunting merupakan permasalahan yang harus diatasi bersama untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka PT Timah Tbk mengambil peran dalam mendukung penurunan prevalensi stunting di wilayah operasional perusahaan.

Meski bergerak di industri pertambangan, PT Timah Tbk berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah operasionalnya dan Indonesia sekaligus bertransformasi membangun masa depan bersama.

Untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di sekitar tambang, anggota holding Industri Tambang MIND ID melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melaksanakan beberapa program untuk mengurangi stunting.

Melalui program Kegiatan Penurunan Stunting (Kemunting), PT Timah Tbk merupakan langkah nyata penanganan stunting baik dari sisi preventif maupun promotif. PT Timah Tbk juga memberikan makanan tambahan bagi anak-anak di wilayah operasional perusahaan yang terindikasi stunting.

Melalui program Kemunting, PT Timah Tbk memberikan edukasi tentang stunting kepada siswa yang nantinya akan menjadi calon orang tua, ibu hamil, dan juga kelompok perempuan.

Langkah PT Timah Tbk dalam mengentaskan stunting dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan di pelosok wilayah operasional perusahaan.

Salah satu warga Desa Gemuruh Kabupaten Karimun yang menerima bantuan sembako dari PT Timah Tbk, Nur Aini mengaku sangat senang dengan adanya tambahan bantuan sembako dan edukasi penanganan stunting yang dilakukan PT Timah Tbk.

“Karena keterbatasan ekonomi keluarga, penghasilan suami saya sebagai nelayan tradisional sangat minim, sehingga bantuan tambahan pangan ini tentunya sangat membantu saya dan anak saya. Sehingga diharapkan anak saya semakin sehat,” ujarnya.

Salah satu siswa SMAN 1 Pemali yang mengikuti program Kemunting PT Timah Tbk, Jingga, mengaku sudah mengetahui tentang stunting, baru hari ini ia baru mendapat ilmu tentang pencegahan dan penanganan stunting.

“Seru sekali ketika kami dijelaskan tentang hal-hal baru yang memberikan wawasan baru. Kita sering mendengar tentang stunting, namun ternyata hal ini sangat meluas. “Kita harus menjaga dari sekarang agar nantinya bisa melahirkan generasi yang tidak stunting,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *