BeritaDaerahNasionalPemerintahan

HUT ke 23 Babel, Jadi Momen Untuk Lebih Maju Ketimbang Provinsi Lain

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Dalam rangka memperingati HUT ke-23 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel), DPRD Provinsi Babel menggelar rapat paripurna, berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Babel, Selasa (21/11/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh pimpinan hingga anggota DPRD Babel, Pj Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali serta para Forkompimda dan OPD Babel.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi mengatakan, pelaksanaan Paripurna Hari Jadi Babel ke-23 tahun buah dari hasil perjuangan para pejuang pembentukan provinsi dan para sepuh.

“Jika tidak, maka kita tidak semua dapat berkumpul hari ini, menikmati, mengembangkan dan berkumpul pada waktu yang sama di negara yang sama ini,” ungkapnya.

Karenanya dalam kesempatan, pihaknya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pejuang, tokoh pembentukan provinsi, seraya berdoa agar jasa dan pengorbanan serta amal yang diberikan akan mendapat pahala dari allah swt.

“Tidaklah ada ungkapan lain yang tepat yang dapat kami sampaikan atas jasa dan perjuangannya, selain terima kasih dan do’a. segala jasa dan budi yang tidaklah mampu kami tukar dengan apapun di dunia ini,” ucapnya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh pejuang dan presedium pembentukan provinsi Kep Babel dan seluruh masyarakat Babel, yang kala itu telah berjuang hingga terbentuknya provinsi.

Menurutnya, 23 tahun terbentuknya Provinsi Kep Babel sebagai daerah otonom telah memberikan dampak signifikan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pelayanan publik.

“Ini merupakan hal yang patut disyukuri karna Pemerintah Pusat bersama dengan DPR RI tidak salah membentuk Provinsi Kep Babel pada tahun 2000 silam. Hal ini disebabkan karena pembangunan dan penyelenggaraan Pemda di Provinsi Kep Babel dilaksanakan dalam mendukung pencapaian pembangunan nasional,” kata Pj Gubernur Babel, dalam sambutannya.

Selain itu, dikatakan Dia, Babel merupakan daerah yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif. Sehingga, keunggulan ini perlu dipertahankan 

“Sampaikan kepada dunia luar bahwa Babel merupakan daerah yang aman dan kondusif serta kaya akan sumber daya alam serta keindahan alamnya. Provinsi Kep Babel memiliki potensi yang layak untuk dikembangkan sebagai kawasan perkebunan, perikanan, kehutanan, pertanian, pertambangan, dan industri, serta sektor pariwisata,” tutur Safrizal.

“Kita semua memiliki komitmen yang tinggi dan terus berusaha untuk menjadikan Provinsi Kep Babel menjadi provinsi yang terdepan, dan lebih maju serta lebih baik,” sambungnya.

Terakhir, di Momen HUT ke-23 Provinsi Kep Babel ini, Safrizal berharap, mendapatkan dukungan dari seluruh pihak dalam membangun Negeri Serumpun Sebalai, agar dapat lebih maju lagi untuk kedepannya. 

“Mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Provinsi Kep Babel dan pihak terkait dan agar daerah kita dapat sejajar, diperhitungkan, dan lebih maju dari provinsi lain,” pungkas Safrizal.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *