BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Beliadi Siap Berikan Dukungan Politis Untuk Penyelamatan PT Timah Tbk, Asal….

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Bergemingnya kabar tokoh-tokoh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berkeinginan memberikan dukungan penyelamatan kepada PT Timah Tbk, mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD Babel Beliadi.

Dikatakan Beliadi, pihaknya juga siap memberikan dukungan secara politis untuk menyelamatkan PT Timah Tbk, namun ada hal-hal yang harus dipenuhi salah satunya permintaan untuk meningkatkan royalti kepada Pemprov Babel minimal diatas 10 persen.

Menurut Beliadi, royalti yang diterima maupun kepemilikan saham Pemprov Babel dari PT Timah Tbk saat ini masih sangat kecil. Sehingga tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap pembangunan yang ada di Babel.

“Siap memberikan dukungan secara politis asal saham Provinsi Babel diatas 10 persen jika tidak biarkan PT timah berjuang sendiri.

Karna dampak untuk Pemda itu sangat kecil. Kita selama ini hanya dapat royalti 3 persen dari PT Timah Tbk dan itu pun masih dibagi ke pusat,” kata Beliadi kepada laman media ini, Jumat (24/11/2023).

“Sehingga kami merasa tidak punya tenaga yang cukup kuat untuk membela PT Timah, karna memang yang didapat pemerintah sangat kecil dari PT Timah,” lanjutnya.

Kendati begitu, dirinya juga tak menampik kalo sektor pertimahan masih mendominasi perekonomian dan menjadi salah satu sumber perekonomian masyarakat Babel.

Namun, apabila dikaitkan dengan royalti yang diberikan kepada pemerintah tentu masih jauh sekali dari yang diharapkan. Oleh karna itu, dirinya berharap PT Timah Tbk dapat mempertimbangkan kembali hitungan-hitungan royalti yang harus diberikan kepada Pemda.

“Beliadi berjanji siap pasang badan dan memberikan dukungan politis kepada PT Timah terkait yang terjadi sekarang dengan syarat pemerintah punya saham yang signifikan di PT Timah,” tegasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *