BeritaDaerahNasionalPemerintahan

BPN Babel Optimis Capai Target 200 Ribu Tanah Bersertifikat Hingga 2025, Asal…

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Dalam rangka menuntaskan sisa bidang tanah yang belum terdaftar dengan total sebanyak 212.915 bidang, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menyiapkan roadmap penyelesaian pendaftaran tanah di Provinsi Kepulauan Babel untuk tahun 2023 hingga 2025.

Penyelesaian kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Redistribusi Tanah, Sertifikasi Hak Atas Tanah Lintas Sektor serta Pelayanan Rutin. Dengan seluruh kegiatan pendaftaran tanah yang dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Babel diharapkan seluruh bidang tanah dapat terdaftar secara tuntas di tahun 2025 sebagaimana perintah Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Babel, I Made Daging kepada awak media, usai memberikan 200 sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat, di Gedung Graha PT Timah Tbk, Senin (04/12/2023).

Lanjut Made, pihaknya pun optimis dapat menyelesaikan target tersebut pada tahun 2025, namun dengan catatan harus didukung oleh pihak pemerintah dan juga masyarakat.

“Optimis dengan catatan dibantu oleh masyarakat dan pemerintah daerah, seperti pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah desa,” kata Made.

Terkhusus untuk Pemerintah Desa, dikatakan Made, penting sekali untuk memberikan dukungan agar mampu menuntaskan sisa bidang tanah yang belum terdaftar di Babel.

Menurut Dia, hal itu penting karna Pemerintah Desa yang mengetahui secara jelas kepemilikan atas tanah-tanah yang ada di lapangan.

“Yang paling penting pemerintah desa malah, karna yang paling tahu kepemilikan tanah di lapangan ya pihak pemdes,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *