BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Indrawati Resmi Jadi Anggota DPRD Pangkalpinang, Gantikan Riduan Nasrul

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Indrawati akhirnya resmi diangkat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, usai menggantikan Riduan Nasrul yang telah meninggal dunia sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem.

Adapun pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Pangkalpinang dilakukan pada saat pergelaran Paripurna Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Pangkalpinang tahun 2023-2024, Senin (11/12/2023).

Dalam hal ini, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengucapkan selamat atas berlangsung PAW tersebut.

“Keputusan Dewan pimpinan cabang partai nasdem pun Juga telah menunjuk Indrawati, Yang secara resmi mengantikan almarhum Riduan Nasrul yang meninggal dunia,” katanya.

Lanjut Hertza, pergantian ini sesuai dengan ketentuan Undang – Undang nomor 17 tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah maka kedudukan almarhum akan digantikan oleh calon pengganti yang berasal dari daerah pemilihan dan partai yang sama yang menduduki peringkat suara terbanyak berikutnya.

“Semoga bisa memberikan kontribusi dan menjaga kepercayaan untuk mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawab menjadi wakil rakyat demi kemajuan Kota Pangkalpinang. Semoga bisa cepat bergabung dan berbaur dengan anggota DPRD Kota Pangkalpinang lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menuturkan mekanisme penggantian ini merupakan hal yang wajar demi untuk mencapai tujuan yang diharapkan, pengertian tentang waktu ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang ada di Indonesia dan proses ini diharapkan agar aspirasi masyarakat tetap dapat disuarakan.

“Saya ucapkan selamat kepada saudari Indrawati yang telah resmi diangkat sebagai anggota DPRD Kota Pangkalpinang pengganti antar waktu semoga ke depan saudari Andrawati dapat menjalankan amanah baru ini dengan sepenuh hati,” tuturnya.  

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *