BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Tbk Terlibat Aktif dalam Penanggulangan Bencana Alam sebagai Bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Di era yang penuh tantangan dan risiko bencana alam, PT Timah Tbk berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam di wilayah operasionalnya.

Membantu dalam penanggulangan bencana merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. PT Timah Tbk dengan sigap berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk membantu penanggulangan bencana baik di tingkat lokal maupun nasional.

Pada tahun 2023, PT Timah Tbk juga telah memberikan bantuan penanganan bencana angin puting beliung di Desa Jeriji, Bangka Selatan, penyerahan bantuan korban kebakaran kepada dua warga di Kabupaten Bangka Barat, dan penyaluran sembako kepada korban longsor di Natuna, Kepulauan Riau.

Selain upaya bantuan bencana, PT Timah Tbk juga terlibat aktif dalam inisiatif mitigasi bencana. Akhir pekan lalu, PT Timah Tbk bersama Kodim 0413/Bangka Barat menyelenggarakan hari kerja masyarakat dan penanaman mangrove untuk mencegah banjir di Muntok, Bangka Barat.

Selain itu, PT Timah Tbk juga telah memberikan pelatihan kepada warga Desa Badau, Kabupaten Belitung, mengenai pemadaman kebakaran dan tanggap bencana alam beberapa waktu terakhir.

Sebagai anggota holding industri pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk juga memiliki tim Emergency Response Group (ERG) yang bersiaga menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu korban bencana.

Anggi Siahaan, Head of Corporate Communication PT Timah Tbk, menyatakan perseroan juga turut terlibat dalam membantu pemadaman kebakaran di wilayah operasionalnya pada musim kemarau lalu.

“PT Timah Tbk berkolaborasi dan bersinergi membantu operasional lokal maupun penanggulangan bencana nasional. Bantuan yang diberikan beragam, meliputi tanggap bencana, logistik, dan bantuan pascabencana,” kata Anggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *