DaerahBeritaEkonomi BisnisNasional

Dukung Pemuda Kreatif, PT Timah Serahkan Bantuan

Bagikan Berita

BANGKABARAT,BERITACMM.COM

Untuk mendukung kreativitas kelompok pemuda di wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan kepada Karang Taruna Bangka Barat yang menyelenggarakan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Tahun 2023.

Karang Taruna Bangka Barat selenggarakan lomba paduan suara tingkat SMA dan Anugerah Pahlawan Sosial se-Kabupaten Bangka Barat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Bulan Bakti Karang Taruna Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Mentok, Kamis (14/12/2023 ).

Bantuan dari PT Timah Tbk ini digunakan untuk menunjang kegiatan tersebut, hal ini juga merupakan bentuk kerjasama antara PT Timah Tbk dengan kelompok pemuda.

Ketua Karang Taruna Bangka Barat Ari Kurniadi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme pada generasi muda.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta generasi muda mampu menumbuhkan semangat perjuangan, nilai-nilai kebangsaan, dan tanggung jawab moral terhadap bangsa, karena ke depan tantangan generasi muda adalah meneruskan cita-cita bangsa, bahwa sejarah masa lalu sangat menentukan nasib kita, bangsa kita saat ini,” kata Ari.

“Terima kasih atas segala perhatian, dan bantuan dari PT Timah serta berbagai pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya kerap bekerjasama dengan PT Timah Tbk untuk melakukan kegiatan pemuda melalui Karang Taruna.

“PT Timah Tbk terdepan membantu Karang Taruna Bangka Barat untuk berkarya, menciptakan inovasi, dan apa yang diberikan kepada para pelajar pada acara ini adalah pemberian dari PT Timah. Semoga PT Timah tetap berjaya, sukses, dan menjadi yang terdepan. kebanggaan masyarakat,” ujarnya.

Perwakilan Bidang Pendidikan Wilayah IV Bangka Barat, Amrulah mengatakan, kegiatan yang dilakukan siswa masuk dalam kurikulum Merdeka.

“Kegiatan ini luar biasa, berbeda dari yang lain dan ini bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka. Selain pendidikan ekstrakurikuler, pada kegiatan paduan suara ini siswa belajar tentang pengembangan profil siswa Pancasila (P5),” ujarnya.

Sementara itu, Camat Mentok Sukandi mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi baru yang dilakukan Karang Taruna Bangka Barat.

“Pahlawan Sosial merupakan inovasi terbaru dari Karang Taruna. Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilakukan generasi muda. Ini melambangkan solidaritas generasi muda,” kata Sukandi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *