BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Tbk Bantu Kurangi Biaya Pengobatan Kenzio, Balita di Bangka Barat Penderita Jantung Korup

Bagikan Berita

BANGKABARAT,BERITACMM.COM

Nia Vania (29) tak kuasa menahan kebahagiaannya saat tim CSR PT Timah Tbk menyambangi kediamannya di Desa Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat untuk menyerahkan bantuan biaya pengobatan bagi putranya, Kenzio (3).

Kenzo diketahui terkena serangan jantung dan harus menjalani operasi pada Mei tahun depan. Namun, saat ini ia sedang menjalani serangkaian perawatan.

Menurut Nia, Kenzio sudah beberapa kali menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan harus dirujuk ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

“Pada usia 2 tahun, jantung Kenzio sudah dirontgen dan sedikit membesar dibandingkan jantung anak normal. Setelah itu, pada Mei 2022, Kenzo mengalami muntah-muntah dan dibawa ke dokter spesialis anak dan disarankan dirujuk ke RS provinsi. Dokter spesialis jantung mendiagnosisnya menderita jantung bocor. Dokter merujuknya ke rumah sakit. Harapan kita di Jakarta, dan operasinya dilakukan pada Mei 2024,” kata Nia.

Ia menjelaskan, kondisi perekonomian keluarga saat ini membuatnya kesulitan untuk memenuhi biaya pengobatan anaknya. Sehingga mereka membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Kami mempunyai kendala finansial karena kondisi ekonomi keluarga yang sulit, karena suami saya hanya bekerja sebagai tukang servis handphone, dan saya hanya seorang ibu rumah tangga. Kami mencari bantuan dari PT Timah dan dermawan lainnya mengingat biaya kebutuhan selama Kenzio Operasionalnya di Jakarta tidak sedikit,” katanya. Nia.

Nia merasa beruntung, PT Timah Tbk bisa membantu biaya pengobatan bayi jantungnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu anak-anak kami. Bantuan ini akan digunakan untuk kebutuhan saat Kenzio menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 11 RW 5, Desa Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Angga Saputra mengapresiasi kepedulian PT Timah dalam membantu warganya.

“Sebagai ketua RT yang mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Timah dalam membantu warga kami yang sakit. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Kenzio yang menjalani operasi nanti,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *