BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Museum Timah Indonesia di Mentok Jadi Daya Tarik Wisata Sejarah di Kota Pengasingan Bung Karno

Bagikan Berita

BANGKABARAT,BERITACMM.COM

Museum Timah Indonesia (MTI) di Mentok kerap menjadi daya tarik wisata bagi mereka yang berkunjung ke Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Museum yang dikelola oleh PT Timah Tbk ini menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang patut dikunjungi saat berada di kawasan ini.

Akhir pekan lalu, Museum Timah Indonesia di Mentok menerima kunjungan 150 mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang pada Minggu (17/12/2023).

Bupati Bangka Barat Sukirman turut hadir di Museum Timah Indonesia di Mentok untuk menyambut kedatangan mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang yang melakukan studi lapangan di beberapa objek wisata sejarah di Kabupaten Bangka Barat.

Ketua OSIS Institut Citra Internasional Pangkalpinang, Muhammad Fahmi menyatakan pihaknya berencana membantu mempromosikan wisata sejarah di Bangka Barat melalui berbagai platform.

“Jadi, kami datang ke sini untuk field trip untuk membantu mendongkrak pariwisata di Bangka Belitung, khususnya Bangka Barat. Nanti akan kami promosikan melalui media sosial dan forum mahasiswa. Kalau bicara wisata sejarah di Bangka Belitung, Mentok tempatnya, ” kata Muhammad.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman menyebutkan Kabupaten Bangka Barat memiliki beberapa potensi wisata sejarah unggulan selain Museum Timah Indonesia, seperti Wisma Menumbing dan Wisma Ranggam.

“Terima kasih atas kunjungannya. Disini kita perkenalkan tempat wisata yang ada di Bangka Barat. Beberapa meter dari MTI kita ada Taman Wilhelmina, Rumah Residen dan lain-lain. Kita berikan informasi sejarah karena para mahasiswa ini akan menjadi pemimpin masa depan,” kata Sukirman. . (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *