DaerahBeritaNasionalPemerintahan

Evaluasi APDB 2024 Disetujui Kemendagri, Pelaksanaan Kegiatan Dipastikan Tidak Terlambat

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Akhirnya, Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 telah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), kendati harus menunggu di last minutes pada tanggal 29 Desember 2023 kemarin.

Demikian hal ini disampaikan oleh Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Safrizal ZA kepada awak media, saat ditemui usai Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Rabu (3/1/2024).

“Statusnya tidak terlambat, karena masih di bawah tahun 2023,” jelasnya.

Dirinya juga memastikan tak ada keterlambatan terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Sehingga, pembayaran gaji maupun tunjangan pegawai hingga pimpinan/anggota dewan tidak menjadi masalah. Termasuk kegiatan yang akan dimulai pada tahun 2024.

“Berkenaan dengan pengerjaan fisik, tahun lalu juga sudah dilelang. Pelaksanaannya jika APBD-nya selesai,” ungkapnya.

Ia juga berharap, evaluasi APBD 2024 ini sudah turun sehingga pelaksanaan kegiatan yang telah diprogramkan pihaknya dapat dijalan tepat waktu sehingga tidak berimbas terhadap penyerapan anggaran.

“Hari ini dalam pengecekan atau penajaman evaluasi APBD kita dari kemendargi. Mudah-mudahan minggu ini final,” ujar Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri ini.

Dalam kesempatan itu juga, tak lupa ia mengingatkan kepada seluruh jajaran di bawahnya agar dapat meningkatkan kinerja pada tahun 2024 ini, dan secepatnya menggelar rapat pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mendapatkan laporan program prioritas berikut strateginya.

“Saya harus tahu laporannya, prioritas (program dan strategi kerja yang kemudian diintegrasikan dengan dinas lainnya. Karena tidak akan sukses kalau dikerjakan sendirian,” imbuhnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *