BeritaDaerahKriminalNasional

Dua PIP Beroperasi di DAS Bendul Diamankan Oleh Tim Gabungan

Bagikan Berita

MENTOK,BERITACMM.COM

Sebanyak Dua Ponton Isap Produksi (PIP) yang melakukan pertambangan ilegal di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Bendul Mentok, Kabupaten Bangka Barat diamankan oleh tim gabungan terdiri Sat Polairud bersama Personil Kodim 0431 Babar,Personil TNI AL Muntok,Personil Sat,Personil Sat Pol PP Pemkab Babar, pada Rabu (10/01) kemarin.

Sikap tegas tersebut diambil setelah Personil Polres Bangka Barat sudah berulang kali melakukan himbauan baik kepada masyarakat dan para penambang, agar tidak melakukan kegiatan aktivitas penambangan ilegal di DAS Bendul tersebut.

Hal ini juga merupakan komitmen Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, yang akan menindak tegas seluruh penambang ilegal yang ‘ngotot’ untuk beroperasi di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Pada kesempatan itu, tim gabungan juga melakukan penertiban berupa alat-alat tambang dan melakukan penarikan PIP yang masih berada dilokasi penambangan.

Sedangkan untuk PIP yang masih terparkir didalam muara belum bisa dilakukan penarikan, dikarenakan kondisi air yang sudah surut sejak pagi. Disisi lain, petugas juga kesulitan mencabut rajuk tambang yang sengaja ditancapkan oleh pemilik tambang di tanah.

Sementara itu, dalam laporan yang diterima media ini pada Sabtu (13/01), Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK mengatakan akan menindak tegas seluruh penambang ilegal apabila masih tetap ‘ngotot’ ketika sudah diberikan himbauan.

“Tindakan tegas tersebut akan dikenakan bagi siapapun yang melanggar, dan untuk terakhir kalinya diingatkan kepada para penambang ilegal untuk tidak melakukan aktivitas lagi, jikalau masih ditemukan ada yang melanggar Personil Gabungan tidak segan-segan untuk langsung turun ke lapangan,” imbuhnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *