BeritaDaerahKriminalNasional

Kepala BPN Bangka Selatan Dipanggil Penyidik Ditreskrimum Polda Babel, Ada Apa?

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Beredar informasi bahwasannya Kepala BPN Kabupaten Bangka Selatan Agustinus W Sahetapy, mendapat panggilan pemeriksaan dari pihak Ditreskrimum Polda Bangka Belitung (Babel) pada Selasa (23/01) kemarin, terkait pemetaan bidang tanah di Kelurahan Teladan.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Kamis (25/01/2024), Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo turut membenarkan hal tersebut. Namun, dikatakan Jojo, pemanggilan itu baru sebatas permintaan keterangan saja.

“Iya, tapi masih penyelidikan, untuk mendapatkan bahan keterangan saja.Penyidik hanya minta, keterangan dan pemetaan tanah di wilayah Bangka Selatan,” ungkapnya.

Terpisah, Ditreskrimum Polda Bangka Belitung Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana juga tak menampik terkait adanya pemanggilan Kepala BPN Bangka Selatan. 

“Iya hari Selasa kemarin, hanya diminta keterangan saja sebagai saksi karena kalau bicara pertanahan kan itu BPN,” kata Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana. 

Dirinya juga menambahkan, bahwa pemanggilan orang nomor satu di BPN Kabupaten Bangka Selatan itu dilakukan usai adanya laporan dari masyarakat.

“Sebelumnya ada laporan antara masyarakat dengan masyarakat, jadi untuk pemetaan, alat bukti dan petunjuknya, ya kita harus ambil keterangan dari BPN,” bebernya. 

Sementara itu untuk prosesnya, Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana mengatakan masih akan melakukan sejumlah pemeriksaan terlebih dahulu. Dan belum dapat memastikan kapan jadwal pemanggilan akan dilakukan kembali.

“Kalau yang melapor ya pasti sudah terlebih dahulu kita ambil keterangannya, kalau untuk agenda pemanggilan lagi kita belum ada jadwalnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Bangka Selatan Agustinus W Sahetapy, ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, nampak belum dapat berbicara panjang lebar mengenai pemanggilan dirinya oleh Ditreskrimum Polda Babel.

Saat ini, lanjut Agus, dirinya sedang ada pekerjaan dan berjanji akan menelpon kembali apabila sudah selesai.

“Iya (lagi sibuk-red), Nanti saya telepon lagi ya,” tuturnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *