BeritaDaerahNasional

Hasil Hitung Cepat Prabowo-Gibran Menang di Babel, Raih 55,3 Persen Suara

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Tim Kampanye Daerah (TKD) Babel Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan kemenangan hasil versi hitung cepat perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diraup di Babel, Kamis (15/2), di Markas DPD Partai Gerindra Babel.

Dimana hasilnya, quick count TKD di Babel mencatatkan keunggulan Capres-cawapres Prabowo-Gibran dengan raihan 55,3 persen. Lalu disusul paslon 01 Anies Baswedan dan Muahimim Iskandar 21,82 persen dan paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD 16,75 persen. Tercatat suara tidak sah 3,53 persen.

Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman mengakui bahwa data hitung cepat ini, melebihi real count yang berproses oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan torehan penghitungan sementara untuk Paslon 02 sekitar 57,90 persen.

Tentu melihat hasil tersebut, lanjut Erzaldi, tentu sangat menggembirakan bagi TKD yang terdiri koalisi partai politik hingga relawan Prabowo-Gibran di Babel. Namun ajak Erzaldi, agar masyarakat dan pendukung Prabowo-Gibran tak berlebihan meluapkan euforia kemenangan.

“Arahan TKN ke kita, agar jangan jumawa atau berhura-hura di tengah masyarakat. Hormati dan terus mengawal semua proses saat ini yang masih berlangsung dengan jujur, adil, bermartabat guna menyongsong masa depan bangsa ini dengan lebih baik,” ungkapnya.

Pihaknya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Babel yang telah mempercayai Prabowo-Gibran. Apresiasi pihaknya juga kepada penyelenggara Pemilu 2024, baik di tingkat KPPS, KPU dan juga Bawaslu Babel.

“Apabila selama kampanye ada sikap kami yang kurang berkenan, kami mohon maaf. Mari kita bersatu kembali menjadi Indonesia hebat,” pungkas Erzaldi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *