BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Berikan Bantuan Bantuan Medis kepada Warga Bangka Selatan

Bagikan Berita

BANGKASELATAN,BERITACMM.COM

Dua warga Dusun Air Bulang, Desa Keposang, Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan bantuan medis dari PT Timah. Bantuan ini merupakan upaya PT Timah untuk meringankan biaya pengobatan warga.

Bantuan bantuan medis tersebut diserahkan oleh Staf Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah, Shindu Dhahono Putro didampingi Kepala Dusun Air Bulang, Sarijo, kepada Kaim (49) dan Martini (57) pada Jumat (16). /2/2024).

Istri Kaim, Adeni mengungkapkan rasa syukurnya dengan mengaku awalnya bingung dengan mahalnya biaya pengobatan, namun berkat bantuan PT Timah, Kaim kini bisa menjalani perawatan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan PT Timah untuk biaya pengobatan suami saya. Terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu kami mengurus administrasi sehingga kami dapat menerima bantuan ini,” ujarnya.

Ia menceritakan suaminya jatuh sakit setelah membakar kayu di hutan, dan malam itu juga kulit paha suaminya terkelupas.

“Malam harinya suami saya menebang kayu di hutan lalu membakar kayu tersebut. Dan malam itu juga tiba-tiba kulit paha kanannya memerah dan terkelupas seperti ini,” jelasnya.

Sainudin, suami Martini yang juga mendapat bantuan dari PT Timah pun mengucapkan terima kasih. Istrinya telah terbaring di tempat tidur selama lebih dari setahun, memerlukan bantuan untuk berdiri dan menggunakan tongkat saat berjalan.

“Sekarang, syukurlah istri saya sudah bisa duduk dan berjalan, meski masih membutuhkan bantuan. Dulu dia sulit duduk karena hanya tinggal tulang dan kulit. Saya sedih melihat kondisinya saat itu,” ujarnya.

Berbagai upaya dilakukan demi kesembuhan istrinya, termasuk menjalani perawatan medis. Ia mengapresiasi PT Timah yang telah membantu biaya pengobatan istrinya.

“Terima kasih kepada PT Timah, semoga usaha PT Timah terus sejahtera, berkembang, dan terus membantu masyarakat khususnya warga Dusun Air Bulang,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *