BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Gandeng Kodim 0317/TBK, PT Timah Tanam Mangrove di Pantai Sawang

Bagikan Berita

KUNDUR,BERITACMM.COM

PT Timah bekerja sama dengan Kodim 0317/TBK melakukan penanaman mangrove di Pantai Sawang, Desa Sawang, Kecamatan Kundur Barat, pada Rabu (21/2/2024) sore.

Penanaman mangrove ini merupakan bagian dari upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan PT Timah bersama Kodim 0317/TBK. PT Timah memberikan ratusan bibit mangrove dari Kebun Bibit Daerah Operasi Kundur.

Upaya penanaman mangrove merupakan salah satu langkah pencegahan abrasi pantai di kawasan tersebut.

Dalam melaksanakan pelestarian lingkungan hidup, PT Timah bekerjasama dengan instansi pemerintah dan kelompok masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Masyarakat Desa Sawang dan Bhabinsa Sawang Laut, Yadi Mulyadi mengapresiasi PT Timah yang telah mendukung dan bersama-sama melaksanakan pelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Karimun.

Ia menyatakan, penanaman mangrove merupakan upaya bersama mencegah abrasi pantai dan menjaga kelestarian hutan mangrove. Sebab hutan mangrove mempunyai peranan penting dalam menunjang ekosistem pesisir.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan dari PT Timah, semoga sinergi dan kerja sama yang telah terjalin sejak lama terus berlanjut,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *