BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

PT Timah Gandeng Kejaksaan Karimun Bagikan Paket Sembako dan Penanaman Pohon di Desa Gemuruh

Bagikan Berita

GEMURUH,BERITACMM.COM

PT Timah bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Karimun menggelar bakti sosial kepada masyarakat di Desa Gemuruh, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Selain bakti sosial pembagian ratusan paket sembako, PT Timah bersama Kejaksaan Negeri Karimun melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dengan menanam pohon buah-buahan produktif di Balai Desa Tok Kacang Desa Gemuruh pada Jumat, 23 Februari 2024.

Kejaksaan Negeri Karimun, Priyambudi menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk harmonisasi dengan masyarakat. Rangkaian kegiatannya meliputi inspeksi mangrove, penanaman pohon produktif, dan pembagian paket pangan.

Ia juga mengapresiasi PT Timah yang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Karimun dalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan program pelestarian lingkungan.

“Acara ini memberikan paket sembako kepada masyarakat yang dilanjutkan dengan penanaman pohon produktif dan peninjauan lokasi mangrove di sekitar Desa Gemuruh,” ujarnya.

Priyambudi menyebutkan, bibit pohon buah-buahan tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Gemuruh Ari Supriadi yang akan dibagikan kepada masyarakat. Jenis bibit pohon buah-buahan yang dibagikan antara lain mangga, jambu biji, alpukat, dan lain-lain.

“Kandungan nutrisi buah-buahan bermanfaat bagi tubuh kita jika dikonsumsi dengan baik dan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Ia mengapresiasi upaya penanaman mangrove yang dilakukan PT Timah karena mangrove tersebut telah tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya melihat pengembangan mangrove di sini cukup baik. Jika dikelola dengan baik akan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat, karena mangrove dapat mengurangi dampak abrasi dan memberikan habitat yang baik bagi ekosistem pesisir,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gemuruh Ari Supriadi mengapresiasi Kejaksaan Negeri Karimun yang telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami juga berterima kasih kepada PT Timah yang selalu hadir untuk masyarakat Desa Gemuruh dan mendukung kegiatan masyarakat. Kami warga Desa Gemuruh merasa beruntung ada PT Timah di antara kami dan mendukung kegiatan yang dilakukan di sini,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *