BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Andi Kusuma Diperkirakan Raih Satu Kursi di DPRD Provinsi, Berhasil Geser Para Petahana 

Bagikan Berita

 

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diperkirakan berhasil mengamankan dua kursi DPRD Bangka Belitung (Babel) dari dapil Kabupaten Bangka. Hal ini berdasarkan penghitungan suara hitung versi partai, kendati saat ini penghitungan suara Pemilu 2024 masih terus berproses.

Menariknya, dua kursi ini bakal diisi wajah baru yakni Imam Wahyudi yang menjabat sebagai Ketua Badan Pemenganan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Babel, dan satunya diklaim oleh Dr Andi Kusuma.

Hebatnya lagi, kedua wajah baru tersebut berhasil menggeser H Herman Suhadi dan Rustamsyah sebagai petahana yang duduk di periode 2019-2024. 

Seperti diketahui, berdasarkan hasil quick count partai, perkiraan perolehan suara Imam Wahyudi saat ini sudah tembus 8.000 lebih perolehan suara. Sementara Andi Kusuma berada di posisi nomor dua di angka 5.753 perolehan suara. Kemudian di posisi ketiga yakni Rustamsyah di angka 5.727 perolehan suara.

Ketika dijumpai sejumlah wartawan pada Sabtu (24/02/2024) malam, Andi membenarkan penghitungan suara dirinya itu. Kendati masih menyisahkan dua kecamatan yang belum menyelesaikan pleno rekapitulasi data, yakni Kecamatan Mendobarat dan Kecamatan Sungailiat dari 8 kecamatan di Kabupaten Bangka.

“Data 6 kecamatan ini dengan data ternyata sama, kami mendapatkan perolehan suara 5.753,” ujar pria yang malang melintang bidang advokasi yang kini bergelar doktor (S3) hukum.

Di sisa rekapilutasi dua kecamatan ini yang akan berlangsung pada Minggu (25/2) pun akan menjadi fokusnya, yang akan dikawal hingga selesai. 

“Memang selisihnya sangat tipis, makanya tetap akan kami kawal. Kami berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan di rekapitulasi di dua kecamtan yang belum ini,” tegas Andi.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *