BeritaDaerahEkonomi BisnisNasional

Puluhan Nelayan di Kundur Terima Bantuan Jaminan Sosial dari PT Timah

Bagikan Berita

SAWANG,BERITACMM.COM

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Timah memberikan perlindungan sosial bagi nelayan di Kabupaten Karimun melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS Ketenagakerjaan).

Program jaminan sosial kelompok nelayan dari PT Timah ini diberikan kepada 50 nelayan di Kecamatan Kundur Barat. Penyerahan jaminan sosial tersebut dilakukan secara simbolis di Pantai Sawang pada Senin, 16 Februari 2024.

PT Timah mendaftarkan dan menanggung biaya keanggotaan nelayan dan kelompok rentan selama satu tahun.

Ketua Asosiasi Nelayan Setunak Apid menyampaikan apresiasi kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan jaminan sosial kepada anggota kelompoknya.

“Selama ini sebagai nelayan Pulau Setunak, selama hampir 40 tahun kami bekerja sebagai nelayan, tidak pernah ada orang yang memikirkan atau memberi kami jaminan kerja,” ujarnya.

Ia menyebutkan, mereka sangat senang dengan PT Timah yang menunjukkan kepedulian terhadap nelayan dengan memberikan jaminan sosial.

“Kami sangat bersyukur PT Timah begitu perhatian kepada kami, dan kini kami diberikan jaminan sosial. Selama ini perusahaan sudah banyak memberikan bantuan dan program yang diberikan langsung dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Senada, Ketua Persatuan Nelayan Sawang Satar menyatakan, PT Timah sangat membantu masyarakat di Desa Sawang.

“Selama ini PT Timah banyak membantu kami, baik dalam bentuk bantuan peralatan seperti jaring maupun program pemberdayaan masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian nelayan. Sekarang kami dibantu dalam bentuk jaminan sosial, dan tentunya ini sangat membantu kami,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kundur Barat Yusufian menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan yang terus diberikan kepada masyarakat.

“Tentunya kontribusi nyata perusahaan kepada masyarakat sangat diperlukan untuk membantu memajukan masyarakat. Kami juga berharap kedepannya perusahaan dapat terus maju dan berkembang sehingga mendorong kemajuan dan pembangunan perekonomian masyarakat Kabupaten Karimun,” ujarnya. menyimpulkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *