BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Sambut Ramadhan, Forkopimda Bangka Barat Kompak Gotong Royong Bersama Warga

Bagikan Berita

MENTOK,BERITACMM.COM

Unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan selokan dan sampah-sampah yang berserakan di Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, pada Sabtu (9/3/2024) pagi.

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, terutama di musim penghujan. 

“Menyongsong bulan suci Ramadan, kita lakukan agenda bersih-bersih, diikuti beberapa organisasi perangkat daerah,” katanya, Sabtu (9/3/2024).

Menurut Sukirman, musim pancaroba saat ini, berisiko menimbulkan banyak penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Bangka Barat. Sehingga perlu diatasi dengan lingkungan yang bersih.

“Tujuannya karena ini suasana pancaroba, terhindar penyakit DBD, selain kita menjelang bulan suci Ramadan menjaga kebersihan dan kekompakan antar masyarakat,” ucapnya.

Dia mengharapkan, kegiatan gotong royong,  dapat menjaga silaturahmi dan kekompakan masyarakat di Kecamatan Mentok dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan kekompakan terbangun, kita akan lakukan ini di semua kecamatan, untuk mengajak menjaga lingkungan, sehingga bersih,” ujarnya. 

Sementara itu di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming meninjau salah satu masyarakat yang sedang sakit. Nampak, orang nomor dua tersebut langsung menghubungi petugas kesehatan untuk segera menindaklanjuti. 

“Kalau saudaranya masih ada, cuma tinggalnya tidak serumah, tapi sering membantu beliau juga. Tadi kita hubungi petugas untuk membantu menindaklanjuti, minimal memberikan pertolongan segera,” kata Bong Ming Ming.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *