BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Instansi Pemerintah dan Sejumlah Perusahaan di Babel Terima Penghargaan Paritrana Awards

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Beberapa Instansi Pemerintahan dan Sejumlah Perusahaan yang ada di Bangka Belitung menerima penghargaan Paritrana Awards. 

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Pj Gubernur Bangka Belitung yang diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan,Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Kanwil BPJS Sumbangsel Muhyidin, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel Elius Gani, di Ruang Pasir Padi Pemprov Babel, Rabu (27/03/2024).

Untuk diketahui, Paritrana Awards merupakan apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan Pelaku Usaha yang telah mendukung implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek.

Sementara itu, pada sambutannya, Pj Gubernur Bangka Belitung yang diwakili Staf Ahli Bidang Keuangan,Ekonomi dan Pembangunan, Eko mengatakan, bahwasannya penting bagi para pekerja untuk memilki jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hal ini tentu, untuk mengurangi kekhawatiran terhadap jaminan keamanan dalam berkerja, serta terhadap resiko kerja yang tak diinginkan.

“Selama ini jaminan sosial ketenagakerjaan masih identik bagi pekerja formal sedangkan pekerja informal belum tersentuh,” kata Eko.

Apalagi lanjut dia, berdasarkan data Coverage tenaga kerja yang terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan di Babel masih sangat rendah. Walaupun ada sedikit kenaikan dari tahun sebelumnya.

“Tenaga kerja yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan tahun kemarin 31,42 persen menjadi 42 persen. Jumlah ini tentu saja masih tidak menggembirakan. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta pemangku kepentingan untuk bersama-sama meningkatkan angka Coverage ini,” sebutnya.

Sementara itu di, ditempat yang sama, Kepala Disnaker Babel, Elius Gani mengucapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telat terlibat dalam menyukseskan kegiatan penyerahan Paritrana Awards tersebut.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, tentu terimakasih juga kepada pihak BPJS, Lembaga Pendidikan, dan yang lain-lain yang tak bisa kami sebutkan satu per satu,” kata Elius.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan seperti itu seluruh stakeholder dapat saling bahu-membahu dalam mengedukasi masyarakat terkait pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Mudahan-mudahan angka Coverage (Jaminan Sosial) di Babel ini semakin meningkat. Pemerintah Provinsi sangat komitmen atas jaminan sosial ketenagakerjaan ini, bahkan tenaga kontrak kita juga sudah diikut sertakan, kemudian baru-baru ini Korpri juga telah diikut sertakan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut,” pungkas Elius.

Adapun para penerima Paritrana Awards ini diantaranya, Pemkab Bangka Selatan, Pemkot Pangkalpinang, PT Timah Tbk, dan lain-lainnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *