BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Bupati Sukirman Harap UMKM se-Bangka Barat Terverifikasi Halal

Bagikan Berita


MENTOK,BERITACMM.COM

Bupati Bangka Barat menyambut hangat kedatangan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang didampingi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat, pada Kamis (04/04/2024). 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zayadi Hamzah mengatakan, bahwa ada sebanyak 250 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bangka Barat yang sudah terverifikasi halal pada tahun 2023.

“Kurang lebih sudah 250 UMKM yang ada di Bangka Barat yang sudah terverifikasi halal pada tahun 2023 dan menjadi kabupaten terbanyak yang mendapatkan verifikasi halal pada tahun lalu, dan mendapatkan apresiasi dari MUI Provinsi maupun Pusat,” Jelasnya kepada Bupati di Mentok (04/04/2024). 

Menanggapi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, Bupati Sukirman mengucap puji syukur dan mengatakan harapannya agar seluruh UMKM yang ada di Bangka Barat dapat terverifikasi oleh MUI. 

“Alhamdulillah tahun kemaren kita dapat apresiasi dari MUI provinsi dan pusat karena harapan kita pada UMKM di Bangka Barat dalam mencari rezeki harus diharapkan secara halal, dan kalau bisa semuanya sudah terverifikasi oleh MUI,” Ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menetapkan bahwa pada bulan oktober 2024 akan menjadi target selesainya verifikasi pada seluruh UMKM di Bangka Barat. 

“Kami dari MUI Provinsi menetapkan ketetapan halal, dan yang memverifikasi halalnya adalah MUI Indonesia. Kita menargetkan pada 17 oktober 2024 seluruh UMKM di Bangka Barat harus selesai verifikasi MUI,” kata Zayadi Hamzah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *