BeritaDaerahKesehatanNasional

Ditlantas Polda Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Kepada Para Pengemudi

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pengemudi truk gandeng hingga yang membawa penumpang.

Langkah ini diambil guna memastikan para pengemudi truk pembawa barang hingga pengemudi yang membawa penumpang dalam keadaan sehat, dan juga tidak dalam pengaruh alkohol ataupun obat-obatan terlarang lainnya.

Demikian hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Babel melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Babel, Edi Sarwo, saat ditemui awak media dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, di Jalan Mentok Kota Pangkalpinang, Sabtu (06/04/2024).

“Kami bersama Biddokkes Polda Babel memeriksa driver atau pengemudi, baik itu truk gandeng ataupun bus yang membawa penumpang untuk kami periksa masalah kesehatan, dan juga memastikan mereka (pengemudi) apakah meminum dan menggunakan alkohol,” kata Edi.

IMG 20240406 WA0060

“Ini merupakan perintah dari Pak Dirlantas, teruntuk kesehatan akan memeriksa masalah tensi, agar saat membawa barang berat, membawa kendaraan berat, ataupun penumpang dalam kondisi aman. Karna bagaimana pun juga keselamatan dominan terletak pada pengemudi,” sambungnya.

Lebih jauh, Eks Wakapolres Bangka Selatan ini juga menghimbau kepada para pengemudi/driver agar senantiasa menjaga kesehatan demi keamanan dan keselamatan bersama, khususnya dalam mengemudi.

“Jaga kesehatan karna bagaimana kesehatan adalah utama pada saat mengemudi, juga jangan menggunakan alkohol karna menggunakan alkohol sangat berbahaya untuk keselamatan pengendara maupun penumpang,” imbuh Edi Sarwo.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *