BeritaDaerahNasional

Didorong Maju Sebagai Cawako di Pilkada Pangkalpinang, Begini Respon Basit Cinda

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Basit Sucipto atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Basit Cinda, kali ini melakukan silahturahmi ke ‘Pondok Aspirasi’, berlokasi di Kota Pangkalpinang, Selasa (23/04/2024).

Pada kunjungan tersebut, berbagai aspirasi dan pendapatan coba disampaikan oleh masyarakat yang hadir, terkait wacana keikutsertaan Basit Cinda pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Pangkalpinang tahun 2024 ini.

Bahkan, pada kesempatan itu, tak sedikit masyarakat juga meminta agar Basit Cinda dapat maju sebagai Bakal Calon Walikota Pangkalpinang pada Pilkada nanti.

Dorongan demi dorongan dari masyarakat ini tentu menjadi energi positif bagi Basit Cinda, apalagi Pilkada 2024 akan jadi ajang perdana dirinya untuk ikut berkontestasi politik.

Kendati begitu, Basit Cinda enggan terburu-buru mengiyakan keinginan dari masyarakat tersebut. Menurutnya, proses tahapan Pilkada masihlah sangat panjang.

“Saya belum memberikan jawaban kepastian, tapi yang jelas dalam proses ini kan masih berjalan cukup panjang. Selain kita mendaftar di partai dan profer test, juga ada kordinasi, konsolidasi dan komunikasi diplomatis dengan senior-senior. Namun bagaimana pun kondisi yang ada di depan nanti kita akan siap,” kata Basit, ketika diwawancarai sesuai acara.

“Saya sangat bahagia, kedua adrenalin saya terpacu. semua ini kan senior, semua ini orang-orang yang harus diperhatikan pendapat dan aspirasinya karna mereka ini lebih tahu Pangkalpinang ini dibandingkan kita-kita, mereka lebih paham kondisi yang ada disini. sehingga saya kira pendapat dan aspirasi tadi harus kita serap dan tampung,” tuturnya lagi, menjawab keinginan masyarakat.

Seperti diketahui, pada Minggu (21/04), Basit Cinda telah melakukan pengambilan formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, sebagai Bacalon Wakil Walikota Pangkalpinang.

Hal ini menurutnya, untuk menunjukan bentuk keseriusan dan simbol kesungguhan serta niat tulusnya untuk mengabdikan diri kepada Kota Beribu Senyuman.

Walaupun begitu, Basit mengakui, bahwasannya saat ini dirinya juga masih membuka komunikasi kepada partai-partai besar yang memiliki ‘kursi’ di Kota Pangkalpinang.

Namun, dirinya masih merahasiakan partai-partai politik mana saja yang saat ini telah ia bangun komunikasi tersebut.

“Saya belum tau tapi ini ruang komunikasi terus berjalan. Saya tidak mengatakan partai mana cuma dengan partai-partai besar dan memiliki banyak kursi di Pangkalpinang, itukan teman-teman kita semua,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *