Advetorial

Antusiasme Sungailiat Triathlon 2024 Tinggi, Bakal Diikuti Atlet Nasional Hingga WNA 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Sungailiat Triathlon 2024 akan kembali di gelar di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) pada 4 Mei 2024 mendatang.

Kegiatan “Sungailiat Triathlon 2024” yakni merupakan kegiatan sport tourism berskala internasional yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan jumlah peserta setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. 

Event sport tourism terbaik Kementerian Parekraf RI ini mengangkat tema #strongerthanbefore , dengan nantinya akan menggabungkan perlombaan 3 cabang olahraga, yaitu renang, bersepeda, dan lari melintasi keindahan panorama exotic pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bangka.

Seperti tahun sebelumnya, Sungailiat Triatlhon 2024 akan dipusatkan di kawasan Pantai Tanjung Pesona. Tak hanya itu, dalam menyemarakan Sungailiat Triathlon 2024 nantinya juga akan diisi oleh Atraksi budaya lokal yang disuguhkan panitia untuk memeriahkan acara seperti Nganggung , barongsai, bazar UMKM, atraksi seni budaya tradisional Bangka dan sajian kuliner khas Bangka Belitung.

Screenshot 2024 04 24 16 19 03 37

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Disparbudkepora Babel, Anugrah G. Prima tak menampik, jika masyarakat khususnya pecinta olahraga begitu antusias menyambut pergelaran Sungailiat Triathlon ini.

Bahkan dikatakan Anugrah, berdasarkan data terakhir yang dia peroleh tercatat sudah ada 183 peserta yang telah mendaftar dan terbagi dalam beberapa kategori.

“Ratusan peserta yang terdaftar tersebut masing – masing sebanyak 68 orang untuk kategori Standar Distance akan mengikuti lomba renang sejauh 1,5 kilometer, bersepeda 40 kilometer dan lari 10 kilometer,” kata Anugrah, dikonfirmasi pada Rabu (24/04/2024).

Screenshot 2024 04 24 16 17 29 98

“Kemudian 80 orang di kelas Sprint Distance dan Sprint Local Distance sebanyak 35 orang yang akan menjalani lomba renang sejauh 750 meter, sepeda 20 kilometer dan lari berjarak 5 kilometer,” sambungnya.

Jumlah tersebut, lanjut dia, belum termasuk atlet nasional dan terdapat pula delapan orang peserta dari luar negeri. Dirinya juga memprediksi jumlah kepesertaan tersebut akan terus bertambah lebih banyak lagi ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

“Kita prediksi akan terus bertambah ya, para peserta nantinya juga akan melewati lintasan menatang dengan keindahan panorama wisata yang layak dikunjungi wisatawan dalam maupun luar negeri,” terang Anugrah.

Selain itu, dikatakan Anugrah, Sungailiat Triathlon 2024 tidak hanya sebagai sarana promosi, namun juga sebagai wahana motivasi masyarakat untuk berkreasi di sektor kepariwisataan yang berkelanjutan.

Untuk itu pula, dirinya berharap seluruh masyarakat dapat turut serta memeriahkan acara tersebut, dengan menyaksikan langsung ataupun ikut berpartisipasi secara langsung pada Sungailiat Triathlon 2024 ini.

“Kegiatan nanti kebetulan pada hari Sabtu, hari libur kerja. Untuk itu kita mengajak masyarakat untuk ayo kita sama-sama meramaikan event sport tourism yang berlangsung di Bangka nanti,” imbuhnya.

Untuk informasi pendaftaran dan selengkapnya bisa langsung ke www.sungiliattriathlon.id atau bisa kunjungi fanpage Instagram @SungailiatTriathlon2024

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *