Advetorial

Sungailiat Triathlon 2024 Akan Berdampak Besar Terhadap Pelaku Usaha dan Pariwisata 

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Kegiatan Sungailiat Triathlon yakni merupakan kegiatan sport tourism berskala internasional yang dilaksanakan rutin setiap tahun dengan jumlah peserta setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. 

Kabar baiknya, Event Sport Tourism terbaik Kementerian Parekraf RI ini, akan kembali digelar di Kabupaten Bangka Provinsi Kep Bangka Belitung pada 04 Mei 2024 ini.

Mengangkat tema #strongerthanbefore , Sungailiat Triathlon 2024 ini nantinya akan menggabungkan perlombaan 3 cabang olahraga, yaitu renang, bersepeda, dan lari melintasi keindahan panorama exotic pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bangka.

Screenshot 2024 04 24 16 21 47 25

Seperti tahun sebelumnya, Sungailiat Triatlhon 2024 akan dipusatkan di kawasan Pantai Tanjung Pesona. Tak hanya itu, dalam menyemarakan Sungailiat Triathlon 2024 nantinya juga akan diisi oleh Atraksi budaya lokal yang disuguhkan panitia untuk memeriahkan acara seperti Nganggung , barongsai, bazar UMKM, atraksi seni budaya tradisional Bangka dan sajian kuliner khas Bangka Belitung.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Bidang Destinasi dan Pemasaran Pariwisata, Disparbudkepora Babel, Anugrah G. Prima mengatakan, bahwa Sungailiat Triathlon 2024 tidak hanya sekedar sebagai ajang untuk berolahraga saja 

Namun, juga sebagai ajang sarana promosi pariwisata di Babel. Disamping itu, juga sebagai wahana motivasi masyarakat untuk berkreasi di sektor kepariwisataan yang berkelanjutan.

“Kita ketahui bersama bahwa Sungailiat Triathlon 2024 ini merupakan Event Internasional. Hadirnya para peserta dari dalam maupun luar negeri tentu menjadi kesempatan yang bagus untuk kita memperkenalkan panorama keindahan pariwisata Babel kepada dunia,” tutur Anugrah, ketika dikonfirmasi Rabu (24/04/2024).

Sumber Foto : Sungailiattriathlon.id

Disamping itu, dikatakan Anugrah, hadirnya Sungailiat Triathlon 2024 akan berpengaruh besar terhadap para pelaku usaha, baik itu para UMKM maupun pelaku usaha di sektor perhotelan.

Kendati demikian, Anugrah memang belum dapat memastikan secara rinci berapa total keterisian hunian kamar hotel yang telah di Booking para peserta. Namun dirinya memprediksi seluruh kamar hunian hotel di Kabupaten Bangka akan terisi penuh oleh para peserta.

“Nantikan panitia juga akan menyediakan Bazar UMKM guna menyemarakan kegiatan tersebut, tentu ini menjadi peluang bagus bagi para UMKM di Bangka untuk meningkatkan penghasilan. Termasuk pula pelaku usaha di sektor perhotelan, memang saat ini belum ada data pasti berapa total keterisian kamar, namun kami prediksi kamar-kamar hotel di Kabupaten Bangka akan diisi penuh oleh para peserta,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa sejauh ini tercatat telah ada ratusan peserta yang telah mendaftar untuk ikut serta di Sungailiat Triathlon 2024 dan terbagi dalam beberapa kategori, termasuk pula adanya Atlet Nasional dan Warga Negara Asing (WNA) yang akan berpartisipasi.

Lanjut dia, Untuk informasi pendaftaran dan selengkapnya bisa langsung ke www.sungiliattriathlon.id atau bisa kunjungi fanpage Instagram @SungailiatTriathlon2024

Lebih jauh, Anugrah juga berharap, para peserta nantinya dapat menjelajah keindahan tempat-tempat pariwisata yang ada di Babel terlebih dahulu, tidak langsung pulang ke daerah masing-masing seusai acara.

“Karna inikan salah satu strategi kita dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah kita. Karna pariwisata Babel ini tidak hanya di Pulau Belitung saja, tapi di Pulau Bangka juga banyak tempat-tempat pariwisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *