BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Erzaldi Rosman Beberkan 3 Syarat Khusus Bagi Bacalon yang Akan Diusung di Pilkada 2024

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Seluruh Bakal Calon Kepala Daerah baik ditingkat Bupati/Walikota serta yang mendaftar sebagai wakil, yang akan di usung oleh DPD Partai Gerindra Bangka Belitung (Babel), hari ini Rabu (15/05/2024) berkumpul di Kantor Sekretariat DPD Gerindra Babel.

Seluruhnya hadir guna mendengar arahan langsung dari Ketua DPD Partai Gerindra Babel, Erzaldi Rosman Djohan, terkait apa saja yang bakal menjadi persyaratan para calon apabila nantinya diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada yang akan berlangsung bulan November 2024 nanti.

Dimana pada kesempatan itu, Erzaldi menerangkan bahwa ada tiga (3) syarat khusus yang perlu diperhatikan dan diingat oleh para calon.

Menurutnya, hal ini perlu disampaikan sedari awal agar para calon tidak salah persepsi dikemudian hari.

“Artinya setiap calon yang di dukung oleh Gerindra itu berkewajiban mencukupi kursi ketetapan yang telah ditetapkan KPU setempat,” kata Erzaldi, dalam arahannya.

Kedua, dijelaskan Dia, bahwa Partai Gerindra tidak memungut biaya apapun, kecuali untuk survey para calon tersebut.

“Kita mulai survey minggu depan, biaya survey per kab/kota Rp 150 juta. silakan tim seleksi menerima sumbangan terbuka dari pasangan calon (Paslon),” bebernya.

“Ketika calon terpilih nantinya ada pakta integritas yang harus di tandatangani, yang isinya calon terpilih nanti tidak ada tawaran selain kewajiban mendukung, mensupport membuat program yang relate dengan pemerintah pusat, dan Pak Prabowo, walaupun di naturalisasikan. Terutama dalam mendukung makan siang gratis, lumbung pangan, hilirisasi,” sambung Mantan Gubernur Babel ini.

Lalu yang ketiga, lanjut Erzaldi, para Bacalon akan di wawancara oleh tim seleksi setelah hasil survey keluar.

“Dengan siapa, partai mana kita berkoalisi, intinya apapun warna kita, kita mau Babel lebih makmur dan sejahtera. Dia dari partai mana pun temen Gerindra dan teman Prabowo,” tegasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *