BeritaDaerahNasionalOlahraga

Maju di Pilwako Pangkalpinang, Ricky Kurniawan Jamin Takkan Ganggu Persiapan Atlet Babel di PON 2024

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Belitung (Babel) Ricky Kurniawan, telah memantapkan dirinya untuk ikut bertarung pada Pemilihan Walikota Pangkalpinang, yang akan dihelat pada November 2024 nanti.

Keseriusannya untuk maju di Pilwako Pangkalpinang nampaknya juga tak main-main, hal ini terbukti dengan banyaknya  baliho-baliho dirinya yang bertebaran di hampir seluruh sudut-sudut Kota Pangkalpinang.

Kepada Berita CMM, Ricky menjamin bahwa keikutsertaannya di Pilwako Pangkalpinang tak akan menganggu kinerjanya di KONI Babel.

Sebagaimana diketahui, KONI Babel pada tahun ini akan dihadapi dengan beberapa perhelatan penting, khususnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XII yang akan berlangsung di Aceh-Sumut pada 08 September 2024 ini.

“Terkait persiapan PON, saya pastikan itu tidak akan terganggu karna memang untuk tim Pelatda PON sendiri sudah ada timnya jadi sudah ada koordinatornya, sudah ada pembagian tugasnya, dan memang dari dulu dari pertama menjabat sampe sekarang kita memberdayakan teman-teman kita, bukan berarti semuanya harus ketua yang memutuskan, tidak,” terang Ricky, Senin (20/05/2024) kemarin.

“Sampe sekarang para Pengprov Cabor paham bahwa independensi di dalam KONI Babel, dmana Binpres itu berjalan dengan independen, dimana mereka hanya melaporkan ke kita hasil kegiatan dan kita tinggal menyetujui atau tidak menyetujui,” sambungnya.

Hingga lusa kemarin pun, lanjut Ricky, para jajarannya bersama Pengprov Cabor masih menggelar rapat terkait persiapan PON tersebut.

Dirinya juga optimis bahwa Atlet-atlet dari Babel mampu mendulang mendali yang lebih banyak pada PON Aceh-Sumut 2024 ini.

“Saya sendiri optimis PON Aceh-Sumut ini Prov Babel prestasinya meningkat pesat dengan peroleh mendali lebih tinggi dari peringkat PON sebelumnya. Saya pastikan dalam kontestasi (Pilwako) ini tidak akan menggangu persiapan ke PON,” pungkasnya.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *