BeritaDaerahNasionalOlahraga

Cabor Balap Sepeda Babel Siap Berlaga di PON XXI Aceh – Sumatera Utara

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya mendapatkan 4 Kuota PON XXI Aceh – Sumatera Utara, hal itu dipastikan setelah berhasil lolos pada Babak Kualifikasi PON Lubuklinggau, Sumatera Selatan bulan agustus tahun 2023 yang lalu.

4 Kuota itu terbagi dalam 2 disiplin lomba yaitu 2 Kuota Atlet pada disiplin Road Race dan 2 Kuota Atlet pada disiplin lomba MTB XC.

“Saat ini 4 atlet balap sepeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang melakukan Tranning Camp (TC) di 2 daerah berbeda, Tim Road Race melakukan TC di Pulau Belitong tepatnya di Kab. Belitong dan Tim MTB XC di Pulau Bangka tepatnya di Kab. Bangka Tengah,” kata Ferdiyan, yang menjabat sebagai Ketua Harian Pengprov ISSI Babel.

Seperti diketahui, PON Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung pada tanggal 8 hingga 20 september 2024, cabang olahraga balap sepeda akan dilaksanakan di Jl. Tol Deli Serdang, Tebing Tinggi Prapat untuk disiplin lomba Road Race sedangkan untuk disiplin MTB akan dilaksanakan di Kota Medan.

Lebih lanjut, Ferdiyan juga menyampaikan apresiasinya kepada Ketum ISSI Babel Maulana Aklil, karna telah mendukung dan mensupport seluruh atlet selama mengikuti Training Center (TC).

Dirinya juga berharap ada dukungan besar dari masyarakat agar seluruh atlet balap sepeda Babel dapat tampil maksimal dan dapat menyumbangkan mendali pada PON XII nanti.

“Terimakasih kepada ketum kami bapak Maulan Aklil atau Bang Molen atas dukungan kepada para atlet selama masa TC ini, dan juga tidak lupa Kami mohon doa dan dukungan dari para penggemar sepeda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar para atlet andalan kita mendapatkan prestasi yang membanggakan pada PON Aceh-Sumut 2024 ini, apalagi ini merupakan PON pertama babel dicabang olahraga Balap Sepeda,” tutup lelaki yang akrab disapa Bob ini.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *