BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Besok, Disperindag Babel Selenggarakan Pasar Murah, Masyarakat Belitung Siap-siap

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Dalam membantu meningkatkan daya beli masyarakat ditengah terpuruknya perekonomian Bangka Belitung (Babel), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kep Babel bakal kembali menggelar operasi pasar murah.

Kegiatan pasar murah ini akan dilangsungkan pada besok Jumat (31/05/2024), serentak dengan Launching Rampak Gemintang (Gerakan Serentak Guna Eliminasi Kemiskinan dan Stunting Bangka Belitung), di Kantor Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Demikian hal ini disampaikan Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, Fajri Djagahitam saat dikonfirmasi terkait pasar murah, Kamis (30/5/2024).

“Jadi ada Rampak Gemintang dari Dinas Sosial jadi kita sisipkan pasar murah. Nanti disana ada distributor beras, gula dan sayur mayur. Lalu juga menyajikan hasil holtikultura seperti cabai dan bawang, distributor juga dari sana dan harganya tentunya ada selisih yang lebih murah,” ujar Fajri Djagahitam.

Diakui Fadjri, saat ini pihaknya memang sedang melakukan sejumlah upaya untuk dapat membantu daya beli masyarakat. 

Dimana satu diantara cara yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung, yakni dengan menggandeng sejumlah distributor.

“Tentunya distributor tidak bisa serta merta menurunkan harga, makanya kami menfasilitasi pasar murah. Ada beberapa Kabupaten yang berkirim surat meminta difasilitasi mengadakan pasar murah, artinya kami menghubungi distributor agar bersedia mengikuti pasar murah dan kami fasilitasi,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya pasar murah nantinya dapat membantu masyarakat ditengah merosotnya perekonomian di Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Provinsi rencananya juga akan melakukan pasar murah jelang Idul adha, dengan harapan daya beli masyarakat sedikit terbantu dengan adanya penjualan bahan pokok murah ini,” pungkas Fadjri Djagahitam.

(Jek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *