BeritaDaerahNasional

Kyai Ma’ruf Amin Berikan Doa Restu Erzaldi Bertarung di Pilgub Babel

Bagikan Berita

PANGKALPINANG,BERITACMM.COM

Kehadiran Wapres RI KH Ma’ruf Amin di Bangka Belitung dalam rangka Ijtima’ ulama kali ini membawa kesan mendalam bagi mantan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan. Karena di mata Erzaldi seorang Kyai Ma’ruf  selain sebagai seorang ulama tapi juga sudah sebagai orang tua. 

Demikian hal itu diutarakan oleh Erzaldi kepada wartawan, usai pertemuan akrabnya dengan Ma’ruf Amin, di Novotel, Rabu (29/05) kemarin.

Menurut Dia, pertemuan tersebut telah memberikan energi segar dan positif. Pasalnya, Ketua MUI itu mendoakan penuh dirinya untuk kembali maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bangka Belitung (Babel), yang akan berlangsung pada bulan November 2024 ini.

“Sangat bahagia sekali bertemu dan berbincang santai dengan bapak Wapres kita. Beliau sangat sehat, penuh nasehat, petunjuk dan dukungan. Bahagianya lagi beliau sambil bicara juga tak henti-henti mendoakan serta curahkan semangatnya,” cerita mantan Gubernur Bangka Belitung ini.

Tak sekedar Pilkada, obrolan santai itu juga membahas seputar harmonisasi umat. Mulai dari kerukunan hingga zakat.

Dikatakan Erzaldi, Kyai Ma’ruf Amin sangat berterima kasih pada Bangka Belitung yang sudah 3 kali menjadi tuan rumah Ijtima’ Ulama.

Bahkan, Kyai Makruf juga mengakui bahwasannya selama Erzaldi menjabat Gubernur kegiatan keagamaan sangat intens dilaksanakan. 

Demikian juga dengan zakat yang masih sangat prospek dan strategis untuk membangun perekonomian umat. Terlebih dalam kondisi perekonomian yang sedang terpuruk saat ini. 

“Saat ini kita terus upaya bagaimana cara mengoptimalkan agar zakat dan infaq umat ini bisa menjadi salah satu trigger untuk membangun dan mendorong ekonomi umat yang baik lagi,” ucap Erzaldi.

(JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *